Moge Bekas Yang Jadi Buruan

Motorplus - Sabtu, 1 Juli 2017 | 18:43 WIB

Konsumen yang memburu motor besar alias moge, biasanya memilih motor lebih pada selera. Maklum, ini kan motor hobi.

Biasanya dibeli untuk memenuhi kebutuhan batin. Meski begitu, ternyata ada juga loh spesifik moge yang menjadi buruan.

Terutama pada moge-moge second alias bekas!

“Beberapa bulan terakhir, yang laris itu motor-motor naked. Untuk motor keluaran Eropa seperti Ducati Monster series, MV Agusta Brutale, BMW GS 1200 dan beberapa model naked lainnya,” ucap Ikbal Amir, Sales Marketing Moto8 yang jual moge second di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 168, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Alasan model naked lebih diminati, karena motor ini masih terasa nyaman untuk digunakan harian. Soal harga ya relatif, tergantung model dan tahun pembuatan.

(BACA JUGA : Promo Diskon 5% Sambut Lebaran dari Spesialis Workshop Motor Sport-Moge ONE3 Motoshop )

“Seperti Ducati Monster 1100 lansiran 2013 masih laku Rp 250 jutaan. Kalau yang cc-nya lebih kecil bisa di bawah Rp 200 jutaan. Harga moge Eropa memang tidak anjlok karena banderol motor barunya cenderung naik setiap tahun. Jadi, harga bekasnya memang masih cukup tinggi,” timpal Ikbal.

Buat sobat yang menacari moge dengan harga terjangkau, bisa lirik moge-moge bikinan Jepang. Harganya ada yang dibawah Rp 100 juta bor.

Untuk motor Jepang yang jadi favorit penikmat moge, masih motor-motor bikinan Kawasaki.

“Kawasaki ER6n pilihan untuk moge yang terjangkau. Kisaran harganya Rp 70 jutaan saja untuk motor keluaran 2014. Kalau ada budged lebih bisa coba Kawasaki Z800. Untuk bikinan tahun 2013 rentang harganya ada di Rp 150-160 jutaan,” sebut Randy Syafutra, CEO R&J Motorsport di Jl. Jatiluhur No. 28, Jakarta Selatan.

Untuk rentang harga yang disebut tadi, adalah motor-motor full paper alias bersurat resmi atawa anti bodong. Jadi, sobat bisa gaya tanpa harus takut tertilang polisi! Kalau sobat, favoritnya apa? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular