Jangan Salah Pilih Sarung Tangan

Candra - Rabu, 24 Mei 2017 | 08:43 WIB

Berkendara yang safety harus menggunakan sarung tangan.

tapi jangan sampai salah untuk memilih keperluan sarung tangan sesuai dengan keperluan masing-masing pengendara tuh.

Berbagai macam model dan bahan sarung tangan terjual bebas di pasaran.

Hanya saja masih tidak banyaka pengendara yang memperhatikan fungsi dan kebutuhan dari sarung tangan yang dibelinya.

(BACA JUGA :Sarung Tangan Spesial Yamaha Berbahan Poliester)

“Jangan sampai salah beli sarung tangan untuk keperluan diluar aktifitas kita, seperti misal pakai sarung tangan balap untuk harian bakal bikin kurang nyaman berkendara,” bilang Dimas Putra Satria Kelana Instruktur Safety Riding PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Adapun beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam memilih sarung tangan yang ideal untuk keperluan harian menurut Dimas.
1.      Pilih model yang akan dipilih ada baiknya memilih sarung tangan model full, sebaiknya hindari penggunaan sarung tangan yang non full atau bagian jari berlubang dan tidak terlindungi.
2.      Hindari penggunaan sarung tangan balap untuk harian, karena bahannya terlalu kaku yang memang ditujukan untuk safety di balap motor.
3.      Pilih bahan sarung tangan dari kulit asli, bukan yang palsu atau sarung tangan dari rajutan. “Ada baiknya jika memilih sarung tangan yang telapaknya memiliki pengaman grip supaya tidak merasa pegal di bagian tangan,” tambahnya.
4.      Hindari penggunaan sarung tangan dari bahan rajutan, biasanya digunakan oleh wanita. Padahal tidak safety dan licin saat menapak pada grip gas.
5.      Jika sarung tangan mempunyai pelindung di bagian atas, sebaiknya cek pelindungnya. Hindari pelindung dari bahan fiberglass karena bisa membuat patah jari, dan usahakan mencari yang berbahan karet atau empuk.
6.      Untuk sarung tangan hujan, sudah tersedia sarung tangan anti air dan lengkap dengan grip di bagian telapak supaya tangan makin terlindungi. (www.motorplus-online.com))

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular