Alasan Banjir Kanal Timur (BKT) Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

Ryan Tambun - Senin, 29 Mei 2017 | 20:03 WIB

Bulan Ramadhan tidak lepas dari yang namanya hangout sore, atau orang biasa sebut ngabuburit

Ngabuburit sebenarnya berasal dari kata "burit" pada bahasa sunda yang mempresentasikan waktu yang berarti sore, atau menjelang magrib.

Istilah ngabuburit juga umum diucapkan banyak orang ketika menunggu waktu berbuka puasa, tepatnya setelah ba'da ashar.

BKT atau Banjir Kanal Timur yang terletak di daerah Cipinang tepatnya di Jl. Basuki Rahmat masih menjadi tempat favorit pilihan warga untuk ngabuburit.

(BACA JUGA : Ngabuburit Sambil Gaspol di Gelaran Drag Bike )

Saat Emplus temui di TKP, Andi wakil ketua dari club motor Varian Motor Style (VMS) menuturkan alasannya, "karena di sini kebetulan dekat dari rumah dan suasananya nya adem, jadi enak buat ngabuburit" ucapnya.

Hal serupa juga emplus tanyakan ke orang yang kebetulan nongkrong di sana pun menggungkapkan hal yang sama.

"Iseng-iseng ke sini cari suasana baru dan sekalian cari takjil di sini, harga jajanan di sini murah dan cari apa saja ada" tambah Rozak pemuda asli Pati, Jawa Tangah yang bertempat tinggal di Duren Sawit.

Nah, bagi sobat ada waktu senggang libur, BKT ini bisa dijadikan tempat ngabuburit lho, tapi tetap jangan lupa tetap safety di jalan ya. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular