Profesor Dari Pertamina Bahas Bahan Bakar yang Tepat di Mechanic Gathering MOTOR Plus-Pertamina

Nurul - Rabu, 31 Mei 2017 | 20:01 WIB

Pemilihan bahan bakar yang tepat untuk motor masih menjadi bahasan serius di dunia bikers.

Begitu juga di acara Mechanic Gathering MOTOR Plus-Pertamina, bahasan ini jadi materi menarik yang ditunggu-tunggu mekanik yang datang.

hari ini (31/5) MOTOR Plus bekerjasama dengan Pertamina menggelar acara Mechanic Gathering MOTOR Plus-Pertamina di kawasan SCBD, Jakarta.

Tidak tanggung, yang menjadi pembicara Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto yang jadi perwakilan dari Pertamina.

(BACA JUGA: Nah Inilah 11 Nama dan Alamat Tinggal Anggota Geng Motor)

"Sebenarnya bahan bakar yang diproduksi Pertamina itu adalah bahan bakar yang tepat untuk motor di Indonesia. Karena, Pertamina memang membuat bahan bakar sesuai dengan spek motor yang diproduksi pabrikan motor di Indonesia," ucapnya.

Yup, untuk memenuhi kebutuhan beragam model motor yang dijual di Indonesia makanya Pertamina juga membuat beragam jenis bahan bakar.

Ada tiga jenis bahan bakar yang diproduksi di Pertamina.

Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan beragam spek mesin motor yang dikeluarkan produsen.

Selain membahas bahan bakar yang tepat untuk motor, di Mechanic Gathering MOTOR Plus-Pertamina juga dibahas efek ganti-ganti bahan bakar terhadap mesin.

Tentu ada konsekuensi yang harus diambil jika sering ganti jenis bahan bakar.

Sebab, setiap bahan bakar memang dibuat untuk spek mesin tertentu agar proses pembakaran sempurna dan tenaga yang dihasilkan mesin semakin besar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular