Pemimpin Baru Jakarta Pro Bikers Atau Tidak?

Motorplus - Sabtu, 1 Juli 2017 | 19:04 WIB

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah menjadi pemimpin baru Jakarta.

Sebagai bikers, tentunya kita juga berharap pemimpin baru ini berpihak ke pengguna roda dua.

Apalagi, beberapa tahun terakhir pengguna motor selalu menjadi kambing hitam atas macet yang terjadi di Ibu Kota.

Sedikit kabar bagusnya, pasangan ini terlihat dekat dengan motor ketika masa kampanye.

(BACA JUGAHarapan Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul Kandas di The 11th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017)

Awal tahun lalu Anies-Sandi sempat bikin acara riding pagi bareng masyarakat Jakarta.

Anies begitu percaya diri riding menggunakan Vespa tua kesayangan sambil membonceng anak laki-lakinya.

Sandiaga tidak kalah, berbincang bersama MOTOR Plus Sandi bilang akan mengkaji ulang aturan larangan motor masuk jalan protokol.

"Jika dibutuhkan di beberapa jalan bisa saja dibuat jalur khusus motor. Walau ke depan tetap akan membuat transportasi masal lebih aman, nyaman dan ekonomis,” jelas Sandiaga.

"Dari 10 juta penduduk Jakarta, jumlah motor yang terdaftar sebanyak 13 juta. Harus kita pastikan yang mengelola (Jakarta) memiliki empati kepada mereka yang naik motor, bukan hanya mereka yang naik mobil," yakin Anies

Anies-Sandi bukan cuma memberikan janji untuk hak di jalan bagi pengguna motor.

Lebih dari itu, Sandiaga juga melirik berbagai bisnis model dari motor untuk program Oke Oce (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship).

Salah satunya pernah turun langsung ke salah satu acara Kustom Kultur yang lagi booming. Sandi merasa bangga dan ingin mengembangkan industri kreatif di dunia motor.

"Saya sangat takjub melihat perkembangan ekonomi kreatif anak muda Indonesia, terutama di bidang otomotif. Tadi lihat Triumph hasil modifikasi builder Tanah Air, tidak kalah dengan bikinan luar negeri. Dengan tumbuh pesatnya ekonomi kreatif otomotif seperti ini, tentunya akan membuka lapangan pekerjaan yang baru," harap Sandiaga.

Sandiaga mungkin menjadi salah satu calon pemimpin yang paling menginginkan majunya industri motor.

Bahkan dia akan membela bikers dengan senang hati karena semuanya berkaitan juga dengan Sandiaga.

“Karena saya punya bisnis di roda dua. Ada pelumas dan spare part,” jelas Sandiaga yang punya bisnis di grup MPM (Mitra Pinasthika Mustika).

Semoga saja cara memerintah Anies-Sandi selama 5 tahun kedepan memang berpihak kepada bikers! Kita lihat sama-sama… (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular