Ban Depan Baru Marc Marquez Masih Bermasalah

Hendra - Sabtu, 3 Juni 2017 | 07:22 WIB

Ubahan ban dengan konstruksi lebih keras ternyata belum mampu diadaptasi oleh Marc Marquez.

Buktinya di latihan resmi kedua kemarin, pembalap Spanyol ini masih bercokol di posisi ke-13 sebagai pembalap tercepat.

Saat latihan resmi di pagi hari Marc Marquez menggunakan kombinasi ban tipe lunak di bagian depan dan tipe medium di belakang.

Berganti medium di depan pada siang hari.

“Gak jelek jelek amat sih. Tapi butuh peningkatan. Dan pasti gak akan saya gunakan ban tipe lunak di belakang,” kata Marc.

(BACA JUGA : Marc Marquez Pede Balapan di Mugello)

Marc mengakui dengan konstruksi ban yang baru yang lebih keras,  kompon yang digunakan gak begitu cocok dengan karaktek pengereman kuat di moto Honda.

“Terutama untuk karakter gaya balap saya dan Cal. Jack juga demikian. Kami sama sama memiliki karaktek mempush ban depan saat ngerem,” ungkap Marc.

Dengan gaya balap mereka, ban yang tersedia terlalu lunak.

“Seperti saya jelaskan sebelumnya ban sisi kanan pada tipe medium yang baru ini lebih keras dari tipe hard. Tetapi, ban di sisi kirinya terasa lebih lunak,”ungkapnya.

Michelin sendiri membantah keterangan Marc Marquez

“Gak benar itu ban sisi kanan medium lebih keras dari tipe hard. Dia kan belum mencoba ban tipe keras. Kami menunggu komennya nanti di FP3 nanti,” sebut sumber di Michelin.

 “Yah.. saya akan cari setingan terbaik untuk latihan resmi besok (hari ini, red),” tutup Marc. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular