Test Ride All New Yamaha R15, Rasanya Pakai Slipper Clutch

Kamis, 8 Juni 2017 | 04:20 WIB

Kalau dilihat dari data MOTOR Plus Test Ride selama IIMS 2017 berlangsung kebanyakan para pengujung menjajal motor All New Yamaha R15.

Bisa jadi karena penasaran akan teknologi terbaru Yamaha New R15 yakni slipper clutch, tuh!

Slipper clutch mekanisme kopling dibikin selip supaya saat motor turun gigi setelah putaran mesin di rpm tinggi enggak terjadi kelebihan torsi. 

Teknologi slipper clutch dipakai pertama kali di Yamaha YZR-M1, motor MotoGP, tahun 2005.

(BACA JUGA: All New R15 Livery Maverick Vinales)

Motor massal yang menggunakan slipper clutch Yamaha R1.

(BACA JUGA:

Nah, salah satu tim redaksi pun ikut penasaran dong, seperti apa sih rasanya motor seperti Yamaha New R15 pakai fitur slipper clutch.

Setelah riding beberapa lap di arena MOTOR Plus Test Ride yang ada di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, test rider MOTOR Plus bisa merasakan teknologi terbaru itu.

“Tuas kopling terasa lebih enteng dibanding kopling biasa, trus saat beberapa kali coba tancap gas lalu menurunkan gigi, tidak ada rasa selip dan engine brake jadi tidak terasa liar alias slide,” ungkap rider MOTOR Plus yang baru merasakan jajal All New R15.

Sebelumnya sih sudah ada tim yang sempat uji motor ini di sirkuit Sentul, Bogor saat laucnhingnya.

Memang gak jarang para pengujung yang menjajal All New R15 nge-tes dengan style yang agresif.

Seperti open throttle full lalu langsung engine brake. Mungkin supaya kinerja slipper clutch bisa semakin terasa.

Jadi, bisa merasakan teknologi terbaru Yamaha, tuh!

“Adanya MOTOR Plus Test Ride ini, memang sangat bagus kerena dapat mengedukasi para tester, dengan memberikan kesempatan untuk riding impression serta merasakan teknologi terbaru yang ada di produk kami,” jelas M. Abidin, GM Technical Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular