Bursa Body Protector Untuk Para Trail Mania!

Ryan Tambun - Kamis, 29 Juni 2017 | 13:55 WIB

Safety dalam bermotor memang sudah menjadi kewajiban ketika berkendara.

Apparel yang baik, pastinya akan melindungi badan biker dari kecelakaan. Nah, tak terkecuali body protector.

Fungsinya penting, karena sebagian besar terbuat dari plastik keras dan tebal untuk mengurangi cidera akibat benturan.

Tapi, kebanyakan body protector ini digunakan di ajang motocross atau adventure.

Baca juga: Harga Apparel Balap Lokal Bisa Disesuaikan Dengan Pola, Desain dan Jenis Bahan Protector

Itu lantaran hentakan motor yang spontan dan medan jalan yang tidak mulus sangat mungkin terjadi resiko benturan.

Umumnya, body protector ada yang hanya melindungi bagian dada dan tulang belakang, dan ada yang sudah lengkap melindungi seluruh bagian badan termasuk lengan.

SCOYCO ATTACK AM06

Produk asal China ini memang terkenal membuat produk apparel berkualitas. Scoyco Attack AM06 ini dibuat dari plastik keras dibagian depan dan belakang untuk melindungi dada dan tulang belakang pengendara dari benturan.

Banyak digunakan di motocross dan sudah melalui tahap pengetesan agar faktor safety menjadi prioritas. “saya jual seharga Rp 650 ribu, body protector ini bisa menjadi pilihan para pembesut ‘motor jangkung’ untuk menerabas hutan atau balap,” sebut Philips dari TokoApparel.com di Jl. Kebon Jeruk 3 No.16, Sawah Besar, Jakarta Barat.

SCOYCO HERMES AM03

Untuk street motorcycle, Hermes AM03 ini bisa menjadi pilihan. Terbuat dari bahan berkualitas, cepat menyerap keringat dan bisa digunakan bersama dengan jaket.

Body protector seharga Rp 1,1 juta ini, selain melindungi dada, tulang punggung, bagian lengan dan pundak, juga terdapat hard protector. “Di sini termasuk best seller, karena kualitasnya bagus dan untuk turing jauh pun tidak terlalu panas karena ada ventilasi pada protector yang bisa membuang hawa panas,” tambah Philips.

UFO REACTOR 2 EVOLUTION

Produk pabrikan asal Amerika Serikat yang sudah mendunia di ajang motocross ini pun banyak menjadi pilihan para pembesut Trail untuk melindungi badan. UFO Reactor 2 Evolution banyak menjadi pilihan, karena kemudahan saat digunakan.

Apparel impor seharga Rp 1.450.000 ini dipastikan menggunakan material yang tidak sembarangan. “Kebanyakan body protector ini dipilih oleh para adventure karena simple dan tidak ribet dibanding model yang full,” ucap Rony dari Segitiga Baja Racing Style di Komplek Permata 2, Ruko Blok. A, No. 2, Duren Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat.

POLISPORT INTEGRAL

Untuk body protector crosser model full juga tersedia lho. Yup, Polisport tipe Integral asal pabrikan Portugal ini didesain sedemikian rupa agar memberikan proteksi maksimal, namun tidak melupakan kenyamanan.

Tali pengencang yang bisa diatur membuat biker bisa mengatur kekencangan sesuai keinginan. Polisport Integral ini dijual seharga Rp 1.950.000. “Protector pun lengkap, mulai dari lengan, siku, hingga pundak pun dilengkapi hard protector. Untuk soft protectornya dibuat dari bahan yang lentur dan nyaman,” aku Rony yang juga punya tim balap motocross ini.

Alamat :

TokoApparel.com : (021) 6230-3100, 0896-5808-3777

Segitiga Baja Racing Style : 0813-1527-1443 (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular