Penitipan Motor Gratis Selama Libur Lebaran di Kawasan Jakarta Timur

Edhot - Kamis, 15 Juni 2017 | 10:24 WIB

Kabar gembira buat para pemudik di wilayah Cakung nih, Jakarta Timur.

Pasalnya, Kecamatan Cakung Jakarta Timur akan menyediakan penitipan motor gratis selama libur Lebaran 2017.

Para pemudik sudah bisa menitipkan kendaraannya terhitung mulai H-10 lebaran.

"Penitipan motor gratis ini khusus untuk warga wilayah Cakung, dan ini sudah kita buka sejak H-10," bilang Alamsyah, Camat Cakung.

(BACA JUGA: Jadi Buruan, Yamaha Nouvo Bisa Tembus Rp 10 Juta di Bali)

Sedangkan untuk lokasi penitipan sepeda motor nantinya tidak jauh dari sekitaran terminal Pulogebang. Hal ini di lakukan mengingat kemungkinan pemudik yang hendak pulang kampung kebanyakan melalui terminal ini.

Kebetulan untuk lokasi yang terdekat dengan Terminal Pulogebang berada di Kantor kecamatan Cakung dan Kantor Kelurahan Pulogebang.

"Kita juga siapkan 7 kantor kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Cakung. Jadi terserah mau dititipin di dimana," bilang Alamsyah.

Untuk mempermudah informasi para pemudik, pihak kecamatan Cakung juga akan memasang spanduk imbauan pemudik bisa menitipkan kendaraan mereka.

Tidak hanya itu, untuk memberikan rasa aman, pihak kecamatan Cakung juga telah menyiapkan personel pengamanan di setiap tempat penitipan tersebut.

"Nantinya untuk pengamanan akan ada petugas piket yang menjaga setiap harinya. Hal ini kita kalau untuk di kantor kecamatan 8 orang, kalau yang di keluarahan ada 4 sampai 5 orang setiap regu," lanjut Alamsyah.

Selain di peruntukan bagi warga cakung, tentu saja ada persyaratan khusus agar pemudik bisa menitipkan motornya secara gratis.

"Untuk persyaratannya mulai dari menyerahkan foto copy KK dan foto copy kelengkapan surat kendaraan. Baik foto copy STNK maupun foto copy BPKB," tutup Alamsyah.

Penulis : Edhot
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.