Nih Info Jalur Mudik Dari Pantura Ke Jawa Tengah

Andika - Kamis, 15 Juni 2017 | 15:46 WIB

Bentar lagi ribuan mudikers bakal bedol desa dari Ibu Kota menuju Jawa, nih ada info jalur mudik dari Pantura ke Jawa Tengah.

Untuk bikers dipastikan masih pakai jalur legendaris, dimana keluar Jakarta langsung Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Cirebon.

Lanjut masuk perbatasan Jawa Tengah di Brebes. Dari Brebes ini ada dua jalur alternatif, yaitu Pejagan-Songgom-Prupuk-Bumiayu-Purwokerto-Jogja lewat Selatan.

Mengingat padatnya arus mudik ada jalur alternatif ke 2, yaitu lewat Tegal Kota-Pemalang-Randudongkal-Bobotsari Purbalingga kemudian Purwokerto-Jogja.

(BACA JUGA :
Pantau Arus Mudik Lebaran Lewat Aplikasi RTTMC)

Jalur alternatif ke-2 sepertinya akan jadi pilihan terbaik. Soalnya sepanjang jalur Prupuk hingga Bumiayu ada pekerjaan jalan.

Jika lewat Pemalang menuju selatan akan didominasi kontur jalan khas perbukitan.

Kondisi jalan relatif bagus dengan aspal dan cor jalan beton di beberapa titik.

Soal bahan bakar tentunya jadi perhatian lebih, soalnya dari Pemalang hingga Purbalingga hanya ada sedikit pom bensin.

Untuk menuju Jawa Tengah via Pantura menuju Semarang bikers sedikit bernafas lega, soalnya jelang Lebaran ini tol sudah beroperasi hingga Pemalang.

Termasuk tol Batang dan Kendal. Sehingga bikers enggak banyak beradu dengan kaum mobilis. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Andika
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular