Alternatif Jalur Mudik Di Ciamis Bila Terjadi Kemacetan

Motorplus - Senin, 4 Juli 2016 | 13:15 WIB

Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi) Kabupaten Ciamis memiliki jalur alternatif jika terjadi penumpukan atau kemacetan parah. Seperti yang diutarakan oleh Holis S.H pegawai Dishubkominfo Kabupaten Ciamis. "Pengalihan arus akan kami lakukan jika terjadi kemacetan parah," jelasnya.

Jalur yang digunakan yaitu jalur lingkar selatan yang akan keluar di Bojong Kecamatan Cijeungjing. Pihaknya telah menyiapkan penunjuk arah serta rambu-rambu lalu lintas. Bahkan sebagian telah dipasang.

Jika pengalihan arus dilakukan jalur yang digunakan yaitu jalur lingkar selatan yang dimulai dari gapura selamat datang Kabupaten Ciamis tepatnya di Imbanagara. Pemudik sebelum gapura terdapat lampu merah ambil kanan selanjutnya mengikuti rambu-rambu yang telah disediakan. Dengan menggunakan jalur alternatif tersebut pemudik khususnya pengendara roda dua akan lebih singkat waktu tempuhnya karena tidak melewati beberapa lampu lalu lintas.

Pengalihan arus bersifat kondisional bahkan di Bojong jika terjadi kepadatan di daerah Karangkamulyan,Cibeka dan Cisaga jalur akan kembali diarahkan menuju jalur Cimaragas menuju Kota Banjar. Kondisi jalan pun meski terdapat beberapa kerusakan di beberapa titik masih tetap aman dilalui. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular