Aep Dadang MX Training And Racing Technique Rujukan Tepat Asah Skill Crosser

Edhot - Senin, 17 Juli 2017 | 14:58 WIB

Aep Dadang MX Training And Racing Technique bisa jadi salah satu sekolah rujukan yang tepat untuk mengasah sekaligus menggodok skill crosser.

Berbeda dengan kebanyakan racing school pada umumnya, tempat ini membatasi jumlah muridnya.

“Saya memang membatasi anak didik. Tujuannya, agar bisa maksimal memberikan ilmu dan pengalaman yang saya dapat. Kalau terlalu banyak anak didik, takut mereka enggak konsen. Malah hasilnya enggak terkontrol dan enggak maksimal,” bilang Aep Dadang yang 6 kali Juara Nasional Motocross ini.

Beruntung untuk yang sudah menimba ilmu di sana.

Maklum, Aep merupakan crosser senior Indonesia yang syarat pengalaman di balap nasional dan internasional.

Crosser asli Soreang, Bandung, Jawa Barat ini juga pernah stay di negeri Kangguru alias Australia untuk mematangkan skill balapnya.

Belgia juga pernah jadi tempat singgahnya selama 1,5 bulan untuk berlatih sekaligus berkompetisi.

“Makanya, selain melatih crosser yang bernaung di Pesona MX Indonesia, saya juga melatih beberapa crosser di luar tim. Saat ini anak didik kami ada Mahardhya, Zaky, Firasya dan M Excel,” cuap Babap panggilan mesra Aep.

Untuk jadwal latihannya, hanya libur di hari Jum'at dan jika hari Sabtu dan Minggu ada event balap.

“Selain hari itu kita tetep latihan. Enggak peduli cuaca panas maupun hujan, kita tetap latihan. Dengan begini, nantinya crosser memiliki insting cara menghadapi lintasan basah maupun kering,” tegas Babap.

Lokasi pelatihannya, langsung di sirkuit Aep Dadang yang memiliki panjang 800 meter dan lebar 6 meter dengan dihiasi 9 tikungan dan handicap yang bervariasi.

Lintasan yang terletak di Sukanagara, Soreang ini tergolong komplit dengan berbagai macam sudut belokan, mulai dari tikungan oval, setengah oval hingga tikungan L.

“Intinya untuk menaklukan tiap tikungan itu ada 3. Pertama sudut belokan, sudut berm dan karakter tanah. Hal ini yang selalu saya tekankan kepada anak didik saya untuk mendapatkan sekaligus menghafalnya. Percuma kan, kalau sudah dapat tapi kita lupa,” wanti Babap.

Menariknya, di Aep Dadang MX Training And Racing Technique anak didik tidak selalu dijejali materi.

“Ini yang membuat kebanyakan crosser bosan. Di sini kita biasakan anak didik untuk berinisiatif agar menemukan solusi. Kalau semisal enggak ketemu juga, baru saya kasih arahan,” bilang Babap.

Metode ini terbukti ampuh, hasilnya bisa kita lihat pada prestasi Willy Ahadasi Juara Nasional SE 50 cc yang sekarang pindah ke road race.

Dan M. Delvintor Alfarizi yang tahun lalu sudah mengikuti Australian Junior MX Championship (AJMX) 2016.

Nah, buat kalian yang penasaran dan pengen tahu lebih lanjut, bisa langsung kontek Aep Dadang di nomor HP. 0812-2110-0168. Hallooo... (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Edhot
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular