ECU Baru Di Moto2 2019, Apa Saja Fiturnya?

Ryan Tambun - Sabtu, 15 Juli 2017 | 11:00 WIB

Menggantikan Honda sebagai pemasok mesin untuk kelas Moto2 tahun 2019, Triumph siap mengambil alih itu semua.

Di tahun itu juga, ECU terbaru akan siap tersaji.

Magneti-Marelli yang sudah mendunia khususnya dibagian elektronik akan menjadi pemasok tunggal mengatur sistem kerja mesin Triumph.

Memenangi tender untuk sistem Moto2 di masa depan, Magneti akan mengadirkan teknologi yang jauh lebih maju untuk menyaingi kesenjangan dengan elektronik kelas utama.

(BACA JUGA : 

Secara basis perangkat lunak atau software yang digunakan akan sama dengan kelas MotoGP, namun banyak fitur-fitur di Moto2 yang tidak akan didapatkannya termasuk kontrol traksi di tahun pertamanya.

Sebagai awalan, ride-by-wire akan menjadi menu pertama untuk fitur ECU di tahun 2019.

"Magneti-Marelli memenangkan tender dan akan memutuskan model yang akan dipakainya. Spesifikasinya jelas lebih rendah dibanding MotoGP karena berorientasi terhadap biaya" ucap Direktur Teknologi MotoGP Corrado Cecchinelli.

Ride-by-wire disini tidak akan ada kabel yang langsung menggerakkan katup kupu-kupu pada throttle body di grip gas melainkan akan diatur secara elektronik.

Saat ini, kelas Moto2 dan Moto3 masih menggunakan kabel model lawas, dan itu membuat seluruh tim kehilangan kemajuan balapan modern.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.