Modifikasi Viar Cross X 200 ES Mainan Valentino Rossi Mania!

Uje - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 09:47 WIB

M. Yusuf Bachtiar, kepincut spek Viar Cross X 200 ES. Meskipun buatan lokal, namun performanya tidak kalah dengan motor special engine asal Eropa. “Selain tampilannya keren, performanya enggak kalah dengan Husqvarna. Gua juga pake Husqvarna sob!” ucap Ales sapaannya.

Agar tampilannya lebih menarik, Ales menyematkan tema ala besutan Valentino Rossi. “Gua memang suka banget Vale! Makannya Viar 200 ES, jadi korban buat modifikasi ini,” kekeh Ales yang dibantu rumah modifikasi Toy Cutting Modification.

1. DECAL.

Sekujur bodi diberi grafis bulan dan bintang ala Valentino Rossi. Ini bukan airbrush, tetapi decal yang dibikin Toy Cutting Modification yang buka di kawasan Meruya, Joglo Jakarta Barat. "Masih dominan warna merah biar klop sama STNK-nya. Tapi, jelas dominan logo Vale!” ucapnya mantap.

2. KARBURATOR PWK.

Menurut Ales, mesin Viar Cross X 200 ES, sudah cukup sempurna menerabas area pegunungan. Walaupun dibilang sempurna, tapi masih ada trik supaya makin jos. "Ukuran karburator standarnya, dirasa masih kurang mumpuni berakselarasi. Jadi, triknya cukup ganti karbu yang lebih gede, pakai punya Kawahara PWK berdiameter venturi 28 mm," jelasnya.

3. AKSESORIS OEM.

Viar Cross X 200 ES, juga dibekali beberapa aksesoris OEM, seperti handguard dan pelindung cakram. "Memang dari bawaannya udah keren, mirip-mirip motor Special Engine ala Eropa," bangga Ales.

DATA MODIFIKASI:

Handguard           : OEM Viar

Pelindung Cakram   : OEM Viar

Karburator         : Kawahara

Decal               : Toy Cutting Modification

(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular