Rantai Motor Terpanjang di Dunia, 1,2 km Ada di Indonesia

Niko Fiandri - Selasa, 29 Agustus 2017 | 12:35 WIB

Rantai motor terpanjang yang pernah ada di dunia ada di Indonesia.

Panjang rantai motor yang dibikin di Federal Parts 1,2 km. 

Produsen suku cadang kendaraan bermotor Federal Parts mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Rangkaian Huruf dari Rantai Motor Terbanyak.

Penyerahan penghargaan Rekor MURI  ini dilakukan langsung Senior Manager MURI Awan Rahargo kepada Direktur Federal Parts Yusak Kristian di acara Federal Parts Vaganza 2017 di Segara Ancol, Jakarta.

“Rekor ini masuk dalam kriteria MURI, yaitu hal yang paling super latif atau bentuk kegiatan yang melibatkan  jumlah ataupun objek-objek dengan ukuran yang luar biasa,” sebut Awan Rahargo dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Selasa (29/8/2017).

(BACA JUGA: Razia Modifikasi Pelat Nomor Motor)

Rekor yang ditorehan ini dicatat MURI sebagai penggunaan logo yang pertama kali menggunakan suku cadang sepeda motor yaitu rantai motor.

Pembuatan rekor ini dilakukan di pinggir Pantai Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta dan melibatkan sekitar 300 orang yang terdiri dari para retailers terbaik Federal Parts.

Mereka membentuk 7 kelompok yang terdiri dari huruf F, E, D, E, R, A, L. Masing-masing  kelompok dengan 50 anggota tim menyusun huruf tersebut dengan menggunakan rantai motor.

Untuk meraih rekor ini, seluruh tim menghabiskan 1200 pcs rantai motor Federal Parts dengan total panjang 1,2 km dan berat 1,2 ton.

“Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kekompakan para retailers dalam membuat rekor MURI ini. Tentu kerjasama ini akan membentuk sebuah ikatan kuat untuk terus memasarkan produk Federal Parts,” kata Yusak Kristian.

Sebelumnya, di tahun 2014, Federal Parts mendapat penghargaan MURI untuk pembuatan replika sepeda motor dari komponen atau suku cadang motor terbanyak dengan memanfaatkan 2460 kjomponen kendaraan yang berlangsung di Bandung.

Artikel ini sudah dipublikasikan dengan judul Federal Parts Bukukan Rekor MURI untuk Rangkaian Huruf dari Rantai Motor Terbanyak

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular