Overload Antara Bahaya dan Kebutuhan

Candra - Sabtu, 9 September 2017 | 13:12 WIB

Via facebook E100, melalui akun Hinda Saputra meng upload foto ojek online yang sedang mengangkut kulkas dengan menggunakan motor.

Kejadiannya di daerah perempatan jalan HR Muhammad-PTC Surabaya, kemarin malam (8/9).

Jika secara safety jelas itu tidak dibenarkan, bayangkan saja kulkas dengan beban berlebihan. Ditambah lebarnya yang melebihi jarak ideal motor dan pengendara.

Itu justru bisa menjadi bumerang bagi pengendara, dalam keadaan macet dijalanan atau motor sedang berjalan tersangkut pengendara lain.

(BACA JUGA : Waspada Overload, Bahaya Menanggung Beban!

Ada sekitar 640 komen dan 52 share tentang foto tersebut, beberapa nitizen justru mengatakan jika itu berbahaya karena ongkos yang diterima jelas tidak sebanding.

Meski begitu beberapa nitizen ada yang kagum akan kegigihan bapak ojek online tersebut, kagum karena tidak pilih-pilih konsumen dalam perihal mengantarkan barang yang akan dikirim.


Bagaimana menurur anda? Tapi sebaiknya kejadian seperti itu tidak dicontoh karena unsur safety yang sangat berbahaya bagi pengendara maupun orang lain.(www.motorplus-online.com)

 

 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular