Main di FIM CEV Aragon, Dimas Ekky dan Andi Gilang Akan Start di Baris ke-4 dan ke-7

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 8 Oktober 2017 | 11:01 WIB
Andi Gilang merasa kesulitan karena akan start dari posisi belakang
AHRT
Andi Gilang merasa kesulitan karena akan start dari posisi belakang

MOTOR Plus-online.com - Dua pembalap Astra Honda Racing Team mengalami kesulitan di sesi kualifikasi lanjutan seri FIM CEV di MotorLand Aragon, Spanyol.

Pada sesi kualifikasi hari Sabtu (7/10/2017), Dimas Ekky Pratama hanya menempati posisi ke-11 di kelas Moto2 European Championship. 

Sedangkan Andi “Gilang” Farid Izdihar saat kualifikasi di posisi ke-20 di kelas Moto3 World Junior Championship.

Dimas turun sebanyak tiga kali di sesi kualifikasi pertama selama 40 menit dengan catatan waktu terbaik 1 menit 56,814 detik dan berada di posisi ke-13.

(BACA JUGA : Lewis Hamilton Pembalap Formula 1 Jualan Motor, Harganya Bikin Sakit Perut)

Pada putaran terakhir, Dimas memperbaiki waktunya hingga satu detik dengan catatan 1 menit 55,925 detik yang menempatkannya di grid ke-11 saat start nanti.

“Hari yang sulit. Latihan bebas kedua saya kecelakaan, dan di kualifikasi sesi pertama saya merasa kurang pas dengan motor. Saya kesulitan mengendalikannya," buka Dimas.

"Sesi kedua, kami mengubah settingan dan menemukan setup yang lebih baik namun tidak cukup waktu untuk mengejar pembalap tercepat. Besok kita memiliki dua kali balapan yang sulit, tapi kita akan menghadapinya dengan mental positif,” tambah Dimas Ekky.

Sementara itu pada kelas Moto3 World Junior Championship, Andi Gilang yang dua kali turun di sesi kualifikasi pertama mencatat lap tercepat 2 menit 00,340 detik.

Dimas Ekky kurang nyaman dengan setingan motor di Aragon
Dimas Ekky kurang nyaman dengan setingan motor di Aragon
(BACA JUGA : Dimas Ekky dan Andi Gilang Mau Ikuti Jejak Marc Marquez di Aragon, Bagaimana Usahanya?)

Pada sesi kedua, Gilang melanjutkan perkembangan positifnya dengan finis di posisi ke-16 dengan waktu terbaik 1 menit 59,856 detik.

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular