Andrea Dovizioso Masih Punya Satu Strategi Di MotoGP Valencia

Arseen - Jumat, 10 November 2017 | 09:12 WIB
LAT Images
Andrea Dovizioso

MOTOR Plus-online.com - Musim 2017 merupakan musim kemajuan kembali bagi Ducati setelah beberapa tahun kebelakang tidak menunjukkan performa yang memuaskan.

Tepat pada akhir pekan ini, dimana MotoGP Valencia di helat, semua akan ditentukan saat itu.

Selisih 21 poin dibelakang Marc Marquez tidak membuat Andrea Dovizioso pantang menyerah.

Bila dilihat, selisih 21 poin merupakan jarak yang cukup jauh.

(Baca juga: Walau Sama, Ternyata Mesin Trail Honda CRF150L dan Verza Spesifikasinya Beda. Ini Perbandingannya..)

Hal itu pun diamini oleh Dovizioso dan dia memiliki pandangan untuk melakukan semua yang dia butuhkan untuk mewujudkannya.

"21 poin merupakan selisih yang banyak, akan sulit tetapi masih terbuka. Kita harus fokus diri kita sendiri, kita hanya bisa memenangkan balapan dan saya tahu itu akan sulit karena ada banyak pembalap cepat di sirkuit Ricardo Tormo ini" ucap DesmoDovi panggilan akrabnya yang dikutip dari motorcyclenews.com.

Bila melihat data, Dovizioso bisa dinobatkan sebagai juara dunia MotoGp 2017 kalau menang juara pertama dan Marquez finish di tempat keduabelas atau lebih rendah.

Jadi hanya ada satu pilihan jika ia ingin meraih jura dunia.

(Baca juga: Riding Impression Honda CRF150L: Mau Tahu Kecepatan Maksimum Saat Honda CRF150L Dicoba di Trek Tanah Ala Adventure?)

Kalau tidak, Dovizioso akan menduduki posisi runner up di klasemen.

Dovizioso pun mengungkapkan bahwa dirinya punya strategi yang bagus untuk menhadapi MotoGP Valencia, yakni dengan fokus latihan untuk mendapatkan kecepatan yang bagus.

"Saya pikir kita memiliki kecepatan yang bagus sekarang, jadi kita harus fokus dari latihan pertama untuk mendapatkan kecepatan yang bagus untuk balapan. Kami hanya memiliki satu strategi itu untuk mencoba memenangkan balapan dan menunggu dan meilihat apa yang bisa dilakukan oleh Marc Marquez" tambahnya.

Dirinya pun tidak merasa mendapat tekanan dari siapapun dan bisa sangat senang dengan musim 2017 ini.

Karena ini merupakan pencapaian bagus bagi dirinya dan Ducati.

Mantap Dovi, tahun depan harus lebih baik bor!

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular