Mantan Rival Valentino Rossi Tetap Bilang Rossi yang Terbaik

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 12 Desember 2017 | 10:15 WIB
MotoGP.com
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Toni Elias pembalap eks motogp berinjak memasuki umur 34 tahun, dirinya kini sibuk turun di balap MotoAmerica.

Pada kejuaraan nasional America tersebut, dirinya dikenal sebagai lawan sengit rider lain.

Sebut saja mulai dari Roger Lee Hayden, Cameron Beaubier.

Melihat hal tersebut, siapakah yang menjadi rival terberat Tony Elias ketika masih turun di MotoGP?

(BACA JUGAAda Yang Tahu Gaji Pertama Valentino Rossi Digunakan Untuk Apa?

"Saya punya banyak rival yang impretif, yaitu Manuel Poggiali dan yang terhebat masih tetap Valentino Rossi yang sempat saya kalahkan di motoGP Portugal 2006," bilangnya.

Pertarungan Elias dan Rossi di sirkuit Estoril saat itu memang sensasional, Elias hanya menang dengan unggul 0,002 detik dari Vale.

MotoGP.com
Tony Elias hanya sekali menang saat duel dengan Rossi
Selain itu, Elias juga sempat sukses menghalangi Vale ketika dia dalam perebutan juara dunia dengan Nicky Hayden di Valencia.

Laga sengit itupun dinilai Elias sebagai bukti bahwa Rossi bisa dikalahkan, namun harus dengan taktik yang sangat matang dan mental baja.

(BACA JUGA : Jangankan Orang Asing, Andrea Dovizioso Aja Susah Buat Dekat dengan Valentino Rossi)

Elias pun mengakui bahwa mengalahkan Vale bukanlah hal yang sangat mudah, bahkan dia harus berjuang dari awal sampai akhir.

"Saya rasa Valentino masih menjadi rider terbaik sepanjang masa, dia bahkan lebih baik dari Giacomo Agostini dan Angel Nieto. Dengan umur 38 tahun, dan motivasi tinggi sangat berani diatas motor," bebernya.

Vale tahu manuver apa yang akan dilakukan rivalnya, terutama di lap akhir.

"Untuk mengalahkan Vale anda harus menyerangnya dari start hingga finish, tanpa memberi waktu baginya untuk berpikir," tutup Elias





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular