Jangan Remehkan Kunci L Pada Suzuki GSX-R150

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 20 Desember 2017 | 07:32 WIB
Indramawan

MOTOR Plus-online.com - Saat membeli Suzuki GSX-R150, konsumen bakal mendapatkan tool kit yang berisi obeng, kunci busi, dan 2 Kunci L.

Meski di buku panduan ada pejelasan kegunaan dua kunci L ini, namun beberapa konsumen masih mengabaikannya, sehingga kunci L ini hilang atau tidak dibawa.

“Padahal fungsinya banyak banget. Terutama untuk buka baut L yang ada di bagian fairing, stang, windshield, jok, dan spion,” info Aloysius Dimas Permana, member GCI Suroboyo (GSX Club Indonesia Chapter Suroboyo.

Nah jadi runyam ketika muncul masalah pada motor, yang mengharuskan buka salah satu komponen itu.

(BACA JUGA : Suzuki GSX-R150 Jadi GSX-S150, Dari Sport Jadi Turing)

“Misal aja, ketika ada trouble dengan aki, kita enggak bisa buka jok depan, karena posisi aki ada di bawah situ,” kata Luis sapaannya.

Kebetulan masalah ini dialami Reysaldi Dimas, salah satu rekan di GCI, ketika aki besutannya, GSX-R 150 alami aki tekor.

“Sering masalah juga ketika mau copot busi. Kita harus buka fairing terlebih dahulu, dan itu butuh salah satu dari kunci L itu,” tutur Luis, sapaannya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular