Ini Keunggulan Motor Super Langka BMW yang Baru Sampai di Indonesia

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 28 Desember 2017 | 15:54 WIB
Rian / GridOto.com
BMW HP4 Race


MOTOR Plus-online.com - Maxindo Motor - BMW Motorrad Indonesia memasukan superbike super langkanya, BMW HP4 Race ke Tanah Air.

Belum jelas ada yang mau beli, namun motor yang kabarnya dijual sangat mahal untuk ukuran superbike 1.000 cc ini sudah ada di Jakarta.

Unitnya, memang istimewa karena dibuat handmade di Berlin, Jerman hanya 750 unit di seluruh dunia, dan masuk ke Indonesia satu unit ini saja.

"Motor ini istimewa banget, spesifikasinya, materialnya juga handmade-nya membuat motor ini benar-benar special," ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

(BACA JUGA : Serem, 1 Unit Motor Super Langka Datang Lagi ke Indonesia! Siapa yang Mau Beli?)

Sebagai unit terbatas, tentunya motor ini punya beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor produksi masal lainnya termasuk bikinan BMW juga.

Pada beberapa komponen yang digunakan speknya diatas motor balap World Superbike (WSBK) sekalipun. Wow!

Klaim BMW Motorrad, motor ini jadi yang pertama di dunia pakai rangka dan pelek full carbon.

Tentunya membuat rangka motor ini sangat ringan, beratnya cuma 7 kg lebih sedikit dan diyakini lebih rigid dari aluminium tapi lebih keras dari besi.

Oiya, rangka ini juga bisa diseting, area as swing arm dan komstirnya, persis motor balap untuk menyesuaikan dengan karakter pengendara dan sirkuitnya.

Cover bodinya juga full carbon, basisnya warna hitam hanya diberi sentuhan warna biru putih khas BMW Motorrad.

Hasilnya, bobot kering motor ini jadi cuma 146 kg saja.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular