Setelah Tipe Naked dan Adventure, BMW Motorrad Hadirkan Sportbike 313 cc?

Arseen - Selasa, 30 Januari 2018 | 12:59 WIB
Indramawan

MOTOR Plus-online.com - Hasil kerjasama BMW Motorrad bersama dengan TVS Motor Company sejauh ini telah berhasil menghadirkan mesin single cylinder, 4-valve, berkapasitas 313cc dengan sistem pendingin liquid, yang kemudian dicangkokkan pada BMW G 310 R (model Roadster atau naked bike), disusul kemudian dengan G310GS (model Urban Adventurer).

Kedua motor ini telah dirilis di Indonesia, masing-masing tahun lalu untuk G 310 R, dan baru minggu lalu untuk G 310 GS.

Bagaimana dengan tipe sportbike-nya?

Apa ke depan bakal muncul juga model sportbike yang mengusung mesin sama, 313cc ini?

(BACA JUGA: Penampilan Valentino Rossi Ada Yang Berbeda di Hari Kedua Tes Sepang Kemarin)

“Sampai dengan hari ini untuk tipe sportbike, kami masih tetap sejalan dengan produk global BMW Motorrad, yaitu S1000RR (dipakai di kejuaran balap World Superbike) yang memiliki teknologi di atas rata-rata superbike lainnya, sehingga juga nyaman dipakai di jalan raya,"  jawab Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia - Maxindo Moto saat ditemui di peresmian dealer baru dan launching G 310 GS di Surabaya (28/01) lalu.

"Sementara ini teknologi yang dikembangkan di S1000RR ini hanya akan diturunkan di motor-motor dengan mesin cc besar,” lanjut Joe.

Namun demikian, Joe Frans membenarkan bahwa tahun ini BMW Motorrad Indonesia bakal meluncurkan 6 produk baru.

“Setelah G 310 GS, semester kedua nanti bakal meluncur scooter canggih seri C400 yang telah dipamerkan di EICMA tahun lalu,” tutup Joe.

Kita tunggu saja 4 model baru lainnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular