Gampang Banget, Cara Bikin Lampu Yamaha Aerox Lebih Terang

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 17 Februari 2018 | 10:12 WIB
Uje
Bikin Terang Lampu Yamaha Aerox 155

MOTOR Plus-online.com - Rupanya beberapa pemilik Yamaha Aerox merasakan sorot lampu depan yang sudah LED kurang begitu terang.

"Yang matanya minus atau berkacamata, sorot lampu LED Aerox kurang terang banget bro. Apalagi kalau riding saat hujan di malam hari. Nyusahin banget deh," bilang Andrew, yang baru dua bulan meminang Aerox berwarna kuning.

Menurut Andrew yang ahli kelistrikan motor, Aerox 155 ini memiliki kelistrikan paling bagus di kelasnya.

"Kelistrikannya sudah full DC. Selain itu, akinya sudah 6 ampere. Harusnya pabrikan bisa kasih lampu lebih terang," tukasnya.

(BACA JUGA : Baru Sehari Tes, Jorge Lorenzo Minta Rapat Khusus Soal Sirkuit Thailand?)

Ketika Andrew coba bongkar lampu Aerox, didapati LED bawaan pabrikan memiliki watt kecil.

"Aerox cuma pakai LED berdaya 5 watt. Sementara di Yamaha NMAX, kalau tidak salah 6 watt. Saat bongkar PCB (Print Circuit Board)-nya, ukurannya juga kecil banget. Makanya gak heran kalau kurang terang untuk biker berkacamata seperti gue," lanjut Andrew yang punya workshop MX Modification di Perumahan Pasadena 1 Cengkareng, Jakarta Barat.

Akhirnya ia coba kustom sendiri LED pada lampu depan Aerox miliknya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular