Menteri ESDM: Premium dan Solar Hingga 2019 Tidak Akan Naik. Kok Bisa?

ARSN - Selasa, 6 Maret 2018 | 08:02 WIB
Dok MOTOR Plus
Mencampur bensin bisa mengurangi detergen

MOTOR Plus-online.com - Atas arahan dari Presiden Joko Widodo harga bensin jenis solar dan premium dipastikan tidak akan naik hingga tahun 2019.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan  langsung menampik jika tidak adanya kenaikan harga BBM karena adanya kepentingan poliklinik, namun karena memperhatikan daya beli masyarakat.

"Jadi ini nanti kalau ada yang tanya ini menjelang pemilu ya? Bukan ini soal daya beli masyarakat saja," ungkap Jonan saat ditemui di kantor Kementerian ESDM, Senin (5/3/2018).

Jika nantinya terjadi kenaikan harga minyak dunia yang memengaruhi harga BBM di Indonesia, Jonan mengatakan akan dilakukan kajian terlebih dulu.

(BACA JUGA: Sejarah Baru MotoGP Ada di Tim Tech3, Ajib Banget Kontraknya Bosku)

"Kalau 10 ribu per barel gimana? Nanti kita tinjau lagi. Jadi jangan berandai-andai (harga minyak naik)," tutur Jonan.

Jonan juga memastikan keputusan tersebut sudah mendapatkan persetujuan bersama PT Pertamina, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"BBM arahan Bapak Presiden juga sesuai kesepakatan Pertamina, BUMN, Kemenkey dan saya laporkan ke Bapak Presiden tadi (Sidang Kabinet) BBM Penugasan gas RON 88 harganya tetap di pertahankan tidak naik. Ini semaksimal yg kita bisa," kata Jonan.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jonan Juga Pastikan Harga BBM Premium dan Solar Tidak Naik Hingga 2019)

Penulis : ARSN
Editor : ARSN




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular