Perdana Gelar Kontes Modifikasi, SMK Karnas Kuningan di Banjiri 82 Kontestan

Arseen - Senin, 19 Maret 2018 | 13:52 WIB
Obeth
Perdana Gelar Kontes Modifikasi

MOTOR Plus-online.com - Merayakan hari jadi yang ke-20 tahun SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan, Jawa Barat, mengadakan beragam kegiatan termasuk dengan menggelar kontes modifikasi motor, di seputaran halaman sekolah, Sabtu (17/3).

Let Karnas Glow (Glory and Wonderful) Motor Contest 2018 diadakkan sekaligus untuk menyemarakkan event sekolah yang baru pada tahun ini diselenggarakan.

Kegiatan ini terbilang sukses dan dibanjiri sebanyak 82 kontestan yang sebagian besar berasal dari kota Kuningan, Cirebon, Majalengka, Bandung bahkan dari Brebes, Jawa-Tengah.

" Kami menyambut baik adanya event seperti kontes modifikasi motor dan atraksi seni dari para siswa serta hiburan musik dari band Kapten. Kami juga sudah sepakat melakukan kerjasama dengan pihak TDR untuk kegiatan sekolah, ", ungkap Dr. H. Yepri Esa Trijaka,M.M.Pd. Kepala SMK Karnas.

(BACA JUGA: Jorge Lorenzo Minta Ducati Tanggung Jawab! Remnya Tiba-tiba Hilang di MotoGP Qatar)

Lebih lanjut pihak sekolah juga antusias mengadakan kontes modifikasi motor ini dan berencana untuk bisa menjadikannya sebagai ajang rutin tahunan.

Obeth
(ki-ka) Iwan Kurniawan, Kepala Sekolah dan guru SMK Karnas
"Ini kan jalur positif juga bagi para siswa agar bisa lebih berkreatif lagi dalam berkarya selain belajar dan test praktek mesin, " ujar Iwan Kurniawan, S.Pd, salah satu staf pengajar bidang Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Dari 82 kontestan ini nampak terlihat motor andalan para peserta yang tampil dengan beragam konsepnya.

Ini membuktikan jika peserta dari seputaran kota Kuningan, Cirebon, Majalengka dan sekitarnya juga cukup kreatif dalam ajang kontes modifikasi.

" Adanya ajang ini bisa membuka ruang bagi penghobi kontes motor untuk salurkan aspirasi dan jadi wadah terbuka supaya bisa makin berkreasi lagi, " sebut Yayan Mardiana, penggiat kontes Kuningan dan Fit Humansyah peserta kontes.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular