Anak Buah Valentino Rossi Resmi Dibajak Ducati, Timnya Bingung Pakai Motor Apa!

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 5 April 2018 | 13:21 WIB
GPone.com
Francesco Bagnaia (kiri) dan Valentino Rossi (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Francesco Bagnaia yang merupakan anak didik Valentino Rossi akan promosi ke kelas MotoGP pada musim depan.

Bagnaia dibajak Ducati Corse dengan kontrak langsung berdurasi dua tahun.

Nantinya, Bagnaia akan membalap untuk tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Sampai saat ini Ducati belum membeberkan rencana apa yang dipersiapkan untuk Bagnaia musim depan.

(BACA JUGA : Heboh.. Video Polisi Terciduk Pungli, Diminta Kembalikan Uang Eh Malah Murka)

"Kami masih harus memahami strategi apa yang ingin diterapkan Ducati. Saat ini rencananya adalah menggunakan motor pabrikan," kata Francesco Guidotti, Manager Team Pramac Ducati.

"Namun bisa menjadi kontraproduktif untuk memberikan rookie sebuah motor baru. Seorang rookie harus lebih dulu mengemudi sebanyak mungkin demi keselamatan," ucap Guidotti lagi.

MotoGP
Fransesco Bagnaia.
Dengan demikian, belum bisa dipastikan apakah pebalap Sky Racing Team VR46 itu bakal mendapatkan motor spesifikasi pabrikan musim depan.

"Belum diputuskan bahwa Pecco akan membawa sebuah sepeda motor pabrikan, mungkin ini bahkan tidak menguntungkan baginya," tutur Francesco Guidotti.

(BACA JUGA : Masih Ingat? Marc Marquez Hampir Celaka di MotoGP Argentina Tahun Lalu, Lihat Videonya)

"Kami sudah mengikutinya sejak lama, dia adalah pengendara yang bisa kami andalkan untuk masa depan. Ducati mengira hal yang sama, pada kenyataannya, memiliki kontrak langsung dengan mereka (Ducati Corse)," ujar Guidotti lagi.

Sejarah mencatat, Ducati baru memberi motor spesifikasi baru kepada pebalap tim satelit mereka pada musim 2017 dan 2018.

Strategi ini berdampak positif karena sang penerima motor spesifikasi baru tersebut, Danilo Petrucci, mampu tampil kompetitif.

Musim lalu, Danilo Petrucci berhasil empat kali naik podium.

Source : bolasport.com
Penulis : Mohammad Nurul Hidayah
Editor : Mohammad Nurul Hidayah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular