Komentar Praktisi Safety Riding Seputar Rambu Jalur Angker Di Cangar

Arseen - Selasa, 10 April 2018 | 05:00 WIB
Jalur angker

MOTOR Plus-online.com - Beberapa waktu lalu banyak pemakai jalan yang berkomentar tentang rambu bertuliskan ‘Hati-Hati Jalur Wingit dan Angker’ di kawasan Cangar, Jawa Timur ini.

Bahkan Didik Prasetiyono, Komisaris PT SIER (BUMN Kawasan Industri di Surabaya) yang juga pernah aktif di kepengurusan IMI Jatim ini pun sempat berkomentar beberapa kali melihat rambu yang ada di daerah Cangar, tepatnya dari Baru ke arah Surabaya via Cangar itu.

“Baca papan itu aja aku sudah sering rasanya. Tapi setahuku cuma ada di Cangar aja. Apa aku pernah alami cerita horror di situ? Alhamdulillah belum pernah…” komentar pria yang hobi traveling ini.

Tapi kata ibu-ibu yang jualan di warung, memang di kawasan ini sering terjadi kecelakaan.

(BACA JUGA: Jadi Incaran Pecinta Matik Bongsor, Yamaha XMAX Seken Harganya Cuma Turun Rp 2 Juta)

Menanggapi hal ini, dan juga komentar ramai dari para komunitas motor maupun netizen, Adi Priyo Sembodo, founder Sigma Safety Drive ini mengingatkan, sesuai kaidah yang ada, rambu tersebut bukan resmi dari Dishub!

“Bentuk, warna dan tulisan tidak sesuai format yang ada. Juga tidak ada logo dari Dishub,” buka pria kelahiran Jakarta yang kini menetap di Surabaya itu.

Ditambahkannya, kalau dilihat dari foto, lokasi pemasangan papan itu tidak tepat.

Rambu lalu lintas berada di kiri jalan. Ini sesuai kaidah lalin kita, di mana sistem kemudi atau setir ada di kanan.

(BACA JUGA: Pengendara Honda CBR150R Niatnya Mau Pamer Eh Malah Nyusruk Saat Cornering di Daerah Monas)

Ditambah lagi, papan itu sepertinya ada di tengah taman. Jadi sudah pasti tidak resmi.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular