Fix! Pembalap yang Menyentuh dan Menjatuhkan Lawannya Diganjar Bendera Hitam

Arseen - Minggu, 22 April 2018 | 19:28 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez saat kontak fisik dengan Valentino Rossi di GP Argentin 2018.

MOTOR Plus-online.com - Pihak Dorna sepertinya tidak ingin stigma buruk melekat seusai Marc Marquez tidak dihukum berat karena kesalahannya saat balapan GP Argentina.

Para pembalap MotoGP telah menggelar pertemuan dengan Komisi Keselamatan MotoGP pada Jumat (20/4/2018).

Setelah kontroversi yang terjadi di Autodromo Termas de Rio Hondo, banyak pembalap yang menuntut supaya hukuman lebih ketat lagi.

Dilansir dari Speedweek, pembalap yang menyentuh lawan saat menyalip dan menjatuhkannya akan langsung mendapat bendera hitam.

(Baca juga: Tercyduck! Simak Video Valentino Rossi Saat Bikin Kesal Vinales di Kualifikasi MotoGP Amerika)

"Siapa yang bisa melanjutkan agresi tidak terkontrol, jadi siapa yang menyentuh lawan saat menyalip dan menjatuhkanya mendapat bendera hitam," kata salah seorang pejabat tinggi MotoGP.

Race Direction juga akan memberikan hukuman kepada pembalap yang bersentuhan dengan pebalap lain meski tidak menyebabkan sampai terjatuh.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular