Ikut Demo Buruh, Salah Seorang Pendemo Tercyduck Memakai Motor Honda PCX 2018

Arseen - Rabu, 2 Mei 2018 | 08:14 WIB
Tribunnews.com
Berbagai elemen memperingati Hari Buruh Internasional (May Day)

MOTOR Plus-online.com - Jakarta, Minggu (1/5/2016) ribuan buruh dari berbagai elemen memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan turun ke jalan menuju Istana Merdeka.

Dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2016, kaum buruh mengajukan tuntutan menolak upah murah serta pencabutan PP No. 78 Tahun 2015, tentang penghentian kriminalisasi buruh Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pegawai Honda yang mengenakan jaket merah bertuliskan Astra Honda Motor (AHM), berpartisipasi dalam aksi May Day di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (1/5/2018).

Tak seperti buruh lain yang melakukan long march berjalan kaki, mereka menggunakan sepeda motor menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Tak ayal, aksi mereka mengakibatkan kemacetan di sekitar lokasi.

(BACA JUGA: Terungkap! Imbas Aturan Baru di MotoGP Bikin Ducati Enggak Bisa Berkutik)

Motor yang mereka kenakan pun terlihat mewah.

Terhitung ada beberapa buruh yang mengenakan Honda CBR 150r dan Honda PCX 2018 yang notabene berharga di atas Rp 30 juta.

Padahal, salah satu tuntutan kaum buruh yang melakukan aksi pada May Day hari ini adalah untuk memperjuangkan nasib dan haknya yang dinilai belum sejahtera.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Buruh Honda Ikut Pawai Hari Buruh Tunggangi Motor Seharga Rp 30 Juta

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular