Terungkap Orang yang Dibonceng Pelaku Bom Motor di Mapolresta Surabaya

Niko Fiandri - Senin, 14 Mei 2018 | 11:35 WIB
Kompas.com
Petugas kepolisian saat olah TKP di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018)

GridOto.com - Sekitar tiga jam lalu Mapolrestabes Surabaya dikagetkan dengan bom yang dibawa pemotor. 

Polda Jawa Timur sudah tahu salah satu pelaku bom Mapolrestabes Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan bahwa ledakan bom terjadi setelah sebuah motor memaksa masuk di gerbang Mapolrestabes Surabaya.

Berdasarkan rekaman CCTV, polisi mengatakan motor itu berisi paling tidak dua penumpang.

(BACA JUGA: Detik-detik Perempuan Pemotor Bom Polrestabes Surabaya, Tubuh Pelaku Hancur)

"Kalau dilihat dari CCTV, yang bersangkutan membonceng seorang wanita," tutur Barung dalam konferensi pers di Mapolda Jawa Timur.

Menurut Barung, ledakan terjadi setelah sepeda motor mendekati plang gerbang masuk Mapolrestabes berdasarkan rekaman CCTV di kawasan itu.

"Jadi sebelumnya masuk, ada mobil dulu, kemudian ada motor di belakang kemudian terjadi ledakan, sebelum masuk ke areal lapangan Polrestabes," tuturnya di Markas Polda Jatim, Senin.

Source : Kompas.com
Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular