Ini Alasan Maverick Vinales Dengan Perolehan Hasil Balapan MotoGP Italia

Arseen - Senin, 4 Juni 2018 | 14:29 WIB
Twitter / @MotoGP
Maverick Vinales tes di Jerez, Yamaha mengaku mengalami peningkatan dalam tes resmi satu hari ini

MOTOR Plus-online.com - Saat balapan MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018), Maverick Vinales, kecewa berat dengan hasil yang diperolehnya.

Memulai balapan di Sirkuit Mugello, Italia, dari baris terdepan, Pembalap tim Movistar Yamaha itu kemudian tercecer di posisi ke-11 pada lap pertama.

Pembalap Spanyol itu kesulitan bersaing dengan gerombolan pembalap yang berada di posisi depan.

Vinales mengakui bahwa balapan MotoGP Italia tidak seperti apa yang diharapkannya, mengingat saat sesi warm-up dirinya memiliki feeling bagus.

(BACA JUGA: Jatuh Saat Race Bikin Marquez Kelewat Kesal Dengan Para Penonton di Italia, Ini Sebabnya)

"Perlombaan itu tidak seperti yang saya harapkan akan terjadi setelah FP4," kata Maverick Vinales dikutip dari situs tim Movistar Yamaha.

"Dalam sesi pemanasan (warm-up saya mendapatkan feeling yang berbeda dari motor daripada saat balapan. Saya kehilangan grip ban depan hampir di setiap tikungan pada lap pertama," tuturnya.

Vinales menambahkan bahwa dia sempat merasa memiliki kecepatan yang lebih baik setalah lap kesepuluh.

Namun, harapannya untuk bersaing dengan pebalap terdepan pupus usai ban depannya mulai habis.

(BACA JUGA: Jarang yang Tahu.. Merek dan Tipe Helm Apa yang Paling Banyak Dipakai Pembalap MotoGP?)

"Itu memalukan (kehilangan grip), karena setelah itu saya adalah salah satu pebalap yang lebih cepat di lintasan setelah lap 10," ujar mantan pebalap Suzuki ini.

"Akhirnya saya menghancurkan ban depan dan saya tidak bisa naik podium, tetapi saya mencoba yang terbaik, seperti biasanya," tuturnya.

Pada balapan GP Italia, Vinales hanya mampu mengakhiri balapan di urutan kedelapan.

Vinales yang semula berada di urutan kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 tergusur oleh Valentino Rossi karena dia hanya membawa pulang delapan poin dari GP Italia.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular