Lebih Hebat, Ini Dia Pembalap yang Bakal Menggantikan Jorge Lorenzo di Ducati

Ahmad Ridho - Rabu, 6 Juni 2018 | 13:29 WIB
MotoGP.com
Jorge Lorenzo

MOTOR Plus-online.com - Berakhirnya hubungan kerja antara Dani Pedrosa dengan Repsol Honda pada penghujung musim 2018 ternyata langsung menimbulkan efek domino.

Pada Selasa (5/6/2018), Dani Pedrosa dan Repsol Honda bersepakat untuk tidak memperpanjang kerja sama saat MotoGP musim 2018 berakhir bergulir.

Masa pengabdian Pedrosa selama 19 tahun bersama Honda (sejak kelas 125cc-MotoGP) pun akan berakhir pada penghujung musim ini.

Tak lama kemudian, Repsol Honda langsung memutuskan sosok pengganti The Little Spaniard untuk MotoGP musim 2019.

(BACA JUGA: Heboh... Jorge Lorenzo Dikabarkan Sepakat Gabung ke Honda, Casey Stoner Malah Bilang Begini)

Tim pabrikan asal Jepang itu menjatuhkan pilihan mereka ke Jorge Lorenzo yang saat ini membela Ducati.

Pemilihan nama Lorenzo ini cukup mengejutkan karena sang pebalap belum pernah muncul dalam bursa pengganti Dani Pedrosa.

Pada sisi lain, hengkangnya Jorge Lorenzo dari Ducati juga mengakibatkan pergeseran komposisi pebalap pada tim asal Italia tersebut.

Dilansir Motor Sport, Danilo Petrucci yang sebelumnya memperkuat "tim kedua" Ducati (Pramac Racing) akan menggantikan posisi Lorenzo sebagai duet Andrea Dovizioso.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular