Tolak Kasih 'Uang Damai' yang Diminta Oknum Polisi, Pemuda Ini Dianiaya dan Ponselnya Dirampas

Ahmad Ridho - Selasa, 24 Juli 2018 | 14:26 WIB
Pemuda dianiaya oknum polisi gara-gara tolak bayar uang damai.
YouTube
Pemuda dianiaya oknum polisi gara-gara tolak bayar uang damai.

MOTOR Plus-online.com - Penganiayaan oleh pihak polisi atau yang lebih dikenal dengan istilah Police Brutality kerap menjadi isu sensitif di beberapa negara.

Di Amerika Serikat misalnya, penganiayaan polisi terhadap beberapa kelompok minoritas seperti warga kulit hitam dan hispanik kerap membuat geram warga.

Bahkan beberapa demonstrasi besar-besaran kerap dilakukan untuk memprotes tindakan semena-mena oknum yang menggunakan kedok penegak hukum sebagai pembenaran aksi kekerasannya.

Isu serupa juga tengah ramai dibicarakan di India beberapa waktu ini.

(BACA JUGA: Viral Video Dua Pemuda Bonceng Jenazah di Jambi dan Diberhentikan Polisi, Begini Kronologis Lengkapnya)

Sorotan terkait aksi brutal oknum Polisi yang tengah menjadi sorotan bagi warga India ini sendiri terjadi di wilayah Chennai.

Melansir dari The Times of India Seorang pemuda berusia 22 tahun diduga dipukuli oleh seorang sub-inspektur di Chennai karena menolak membayar 'uang damai'.

Berbicara kepada media, sang korban yang bernama Haroon Sait ini mengalami kejadian tak mengenakan tersebut saat dirinya dihentikan seorang oknum polisi karena kelengkapan sepeda motornya yang tak sesuai aturan.

Melalui wawancara di ANI, Haroon mengungkapkan bahwa dia meminta polisi untuk menyita sepeda motornya saja daripada membayar 'uang damai' yang diminta oknum penegak hukum tersebut.

Source : Tribun Jateng
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular