Niat Ganti Sokbreker Standar? Baca Dulu 5 Tips Membeli Sokbreker Aftermarket

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 14:35 WIB
DOK MOTOR Plus
Tips milih sokbreker aftermarket

MOTOR Plus-online.com - Banyaknya yang beredar sok aftermarket akhir-akhir ini juga ditunjang dengan harga yang murah, tapi jangan sampai tertipu dengan tampang dan harganya.

Jangan sampai baru beberapa minggu digunakan justru sok sudah rusak, seperti yang pernah ditulis MOTOR Plus beberapa waktu lalu.

Nah, untuk itu ada baiknya jika sobat tahu apa saja yang harus diwaspadai untuk membeli barang aftermarket.

“Dan yang jelas jangan sampai tertipu model dan harga, justru sekarang makin banyak yang menjual dengan kualitas rendah,” bilang Moedjiono pemilik Shen-X spesialis sok di kawasan Rungkut Mejoyo Surabaya.

(BACA JUGA :  Update Setting Elektronik Penyebab Motor Rossi Jebol di MotoGP Austria?)

Untuk itu, EmPlus jabarkan beberapa rambu yang harus dicermati sobat sekalian sebelum membeli sok aftermarket di pasaran.

1. Perhatikan titik las

Umumnya sok baru tidak memiliki titik bekas pengelasan pada dindingnya. Meski demikian ada beberapa merek sok yang memiliki titik bekas las.

"Kebanyakan sok yang asli biasanya memiliki titik las yang halus dan bukan bekas digerinda,” bilang Mbah Ngek sapaannya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular