Valentino Rossi Sumringah Bisa Tembus 10 Besar, Padahal Sempat Tercecer

Arseen - Sabtu, 8 September 2018 | 11:04 WIB
MotoGP.com
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Valentino Rossi menekankan jika dirinya dan Movistar Yamaha akan terus bekerja keras demi mendapat hasil balapan yang bagus.

Tampil di Sirkuit Misano, Valentino Rossi harus tercecer keluar peringkat 10 besar saat menjalani sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama MotoGP San Marino 2018.

Sesi hari pertama MotoGP San Marino 2018, Jumat (7/9/2018), nyaris berakhir buruk bagi seorang Valentino Rossi.

Pembalap Movistar Yamaha itu mengakhiri sesi FP1 pada posisi ke-15 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,615 detik.

(BACA JUGA: Video Detik-detik Valentino Rossi Menolak Menjabat Tangan Marc Marquez)

Beruntung, Rossi mampu memperbaiki performanya pada FP2 yang berlangsung beberapa jam setelahnya.

The Doctor sukses menembus posisi 10 besar pada FP2, tepatnya peringkat 8, usia mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 32,786 detik.

Valentino Rossi pun menganggap keberhasilannya menembus 10 besar pada FP2 merupakan pencapaian yang sangat penting.

Meski berhasil mempertajam catatan waktunya, Rossi mengaku masih mengalami beberapa masalah yang harus segera diperbaiki bersama tim mekanik Movistar Yamaha.

(BACA JUGA: Wah, Ada Apa Nih? Sampai Bos Dorna Ultimatum Semua Tim MotoGP)

"Kami harus meningkatkan aspek keseimbangan pada motor dan kami juga masih mengalami kesulitan dengan faktor ban," tutur Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari laman tim Yamaha.

"Kami mengira ban berkompon keras adalah pilihan tepat, tetapi tampaknya lintasan saat ini memiliki daya cengkeram yang kurang di banding saat tes. Ini membuatnya lebih sulit," ujar pria asal Italia itu melanjutkan.

Sementara itu, pada Sabtu (8/9/2018) MotoGP San Marino 2018 bakal menggelar dua sesi latihan bebas lainnya (FP3 dan FP4) serta sesi kualifikasi.

Sedangkan sesi balapan MotoGP San Marino 2018 menurut rencana bakal digelar pada Minggu (9/9/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular