Mantap! 200 Starter Ikuti Seri Kedua ICE Day 2018

Arseen - Senin, 17 September 2018 | 14:58 WIB
Istimewa
200 Starter Ikuti Seri Kedua ICE Day 2018

MOTOR Plus-online.com - Speed lover Indonesia kembali disapa ICE day 2018 seri kedua yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC), Minggu (16/09/2018).

Sebanyak 6 putaran, riders pengguna Honda CBR menguji performa tinggi di gelaran ICE Day dilintasan sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Dengan tema “Its Time for Total Control,” ICE Day 2018 seri kedua hadir Rheza Danica Ahrens salah satu pebalap binaan AHM dan memberikan arahan terkait teknik balap kepada seluruh peserta. Pada sesi ini para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kegemaran olahraga balap otomotif di kalangan komunitas dengan menggunakan motor CBR series, dengan menyediakan ‘arena bermain’ yang memadai dan cocok  bagi pengguna CBR series  sekaligus terus meningkatkan promosi CBR250RR dan CBR150R,” bilang Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.

(BACA JUGA: Dorna Dikritik Valentino Rossi Soal Skema Balapan Diundur Senin)

Dalam kesempatan ini, masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 55.000.000,-.   

Istimewa
ICE Day 2018
Berikut ada gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification yang diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Sebanyak 3 karya modifikasi terbaik akan diunggah ke media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 pada gelaran modifikasi ini berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

(BACA JUGA: Apes! Baru Sekali Balap, Pembalap Pengganti Tito Rabbat Kontraknya Langsung Dibatalkan)

Selain berkompetisi, peserta modifikasi akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Serunya pengunjung juga dapat menikmati beragam suguhan aktivitas macam Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank dan games lainnya bagi para anggota komunitas Honda CBR.

Oh ya, gelaran ICE Day 2018 diselenggarakan sebanyak 3 seri di Sirkuit Sentul, Bogor. Seri pertama telah digelar pada bulan April lalu, seri kedua pada bulan September dan seri ketiga atau terakhir akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular