Menohok! Legenda Balap MotoGP Salahkan Valentino Rossi dan Vinales Atas Jebloknya Yamaha

Arseen - Senin, 1 Oktober 2018 | 08:32 WIB
Yamaha MotoGP
Duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Hingga seri balap ke-14 di MotorLand Aragon, Spanyol, tim pabrikan Yamaha masih belum mampu menghadirkan kemenangan.

Kali terakhir Yamaha meraih kemenangan seri balap ialah pada MotoGP Belanda 2017 melalui Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Alhasil, Yamaha kini tercatat sudah berpuasa kemenangan dalam 24 seri terakhir.

Legenda MotoGP, Freddie Spencer, turut memberikan komentar soal krisis yang tengah melanda tim Yamaha, baik pabrikan maupun satelit.

(Baca Juga: Tim Ducati Kelimpungan Gara-gara Casey Stoner Akan Hengkang Karena Kecewa)

Pada musim ini, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, hingga Hafizh Syahrin memang tampil kedodoran dalam beberapa seri balap terakhir.

"Ini seperti sebuah ramalan terjadi dengan sendirinya bahwa Yamaha akan kesulitan. Saya tidak mengatakan motor tidak perlu diperbaiki, tetapi anda bisa melihatnya di timesheet," kata Freddie Spencer yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport Magazine.

"Bukan hanya Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang kesulitan sekarang, tetapi Johann Zarco juga, meski dia menggunakan motor yang lebih tua," ucap Spencer melanjutkan.

Menurut Freddie Spencer, pola pikir pebalap Yamaha turut andil perihal hasil yang diperoleh saat balapan.

"Bukan hanya motor, tetapi juga pola pikir pebalap. Mereka tidak merasa bahwa mereka akan berada di posisi atas," ujar Spencer.

(Baca juga: Bikin Melongo! Wanita Ini Mampu Juarai Balap Motor Dunia Hanya Unggul 1 Poin)

Baik Rossi dan Vinales memang sudah lama mengeluhkan performa Yamaha M1 yang tidak mampu bersaing dengan Honda dan Ducati.

Pada MotoGP Aragon 2018, Rossi hanya menempati posisi ke-18 saat sesi kualifikasi.

Namun, pada balapan hari Minggu, pemegang sembilan gelar juara dunia itu berhasil mengakhiri balapan di urutan kedelapan alias naik 10 setrip dari posisi start.

Sementara itu, Vinales yang memulai balapan dari grid ke-14, harnya bisa finis di urutan ke-10.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular