Solusi Anti Pegal di Suzuki GSX-S150, Ganti Setang Model Ini Aja

Fadhliansyah - Sabtu, 24 November 2018 | 15:32 WIB
Fajrin/OTOMOTIF
Ganti Setang Suzuki GSX-S150

MOTOR Plus-online.com - Salah satu owner Suzuki GSX-S150, Haryanto, menganggap setang bawaan motor kurang tinggi dan lebar, jadi posisi riding kurang nyaman.

Pria yang disapa Ian itu pun langsung cari cara biar enggak cepat capek saat riding.

"Solusinya biar nyaman saat berkendara adalah pakai setang model fatbar yang punya dimensi lebih panjang," ucap Delon, punggawa Barau Jaya Motor (BJM).

Pilihan setang fatbar di pasaran pun banyak, ada Scarlet (Rp 350 ribu), Protaper (Rp 1,2 juta), Domino (Rp 1,7 juta) dan Neken (Rp 1,3 juta).

Hasil Tes Pra Musim Moto2 Jerez, Mengejutkan! Dimas Ekky Melaju Kencang

Seru Nih, Lima Builder Ditantang Kawasaki Bali Untuk Custom W175

Pemasangan setang baru ini pun cukup mudah, karena termasuk plug and play (PnP), hanya perlu menyesuaikan kabel-kabelnya.

Dan yang perlu dicatat, karena model fatbar maka tak bisa terpasang di dudukan setang aslinya, jadi perlu ditambah raiser yang punya lubang lebih besar.

Urutannya pertama lepaskan sakelar kanan dan kiri dengan obeng plus (Gbr.1).

Setelah terbuka, tarik handgrip kanan yang otomatis terlepas karena menempel di selongsong gas, serta tarik keluar handgrip kiri.

Source : Tabloid OTOMOTIF
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular