Harganya Mahal, Apa Fungsi Steering Damper di Motor Trail SE?

Fadhliansyah - Selasa, 15 Januari 2019 | 14:30 WIB
Isal/GridOto.com
Steering damper di motor trail ada fungsinya

MOTOR Plus-online.com - Kalau biasanya steering damper dipasang di motor sport, ternyata ada juga lho di motor trail SE (Special Engine).

Steering Damper adalah semacam sokbreker kecil yang dipasang antara sasis ke unit sok depan untuk mengurangi vibrasi roda ke jalan.

Lalu apakah fungsinya sama seperti di motor sport?

"Fungsinya (steering damper) sama saja antara motor trail atau sport, yaitu untuk menstabilkan setang," kata Asep dari MT Motor dikutip dari GridOto.com.

Baca Juga : Siap-siap! Demi Menekan Angka Kecelakaan, Polisi Akan Lakukan Ini Bulan Februari 2019

Baca Juga : Knalpot Moge Bisa Jadi Pilihan Untuk Yamaha NMAX, Segini Harganya

Gimana sih cara pakainya?

Cara pakainya gampang, tinggal memutarkan tuas pengatur untuk mendapatkan kondisi setang yang ringan atau berat.

"Putar ke kanan maka stir akan berat. Setinggan ini berfungsi saat off-roader sedang lewat jalan yang lurus dan kondisi jalan yang enggak begitu jelek," ujar Asep kepada.

"Ketika digeser ke kiri, stir akan menjadi ringan, settingan ini digunakan untuk menembus medan off-road yang berat dan jelek," sahut pria yang punya bengkel di jalan H. Kelik No.27, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular