Jomblo Jangan Sedih, Penumpang dan Driver Ojol Akan Dijodohkan Oleh Grab

Indra Fikri - Kamis, 25 April 2019 | 15:40 WIB
grab.com
Ilustrasi driver Grab

MOTOR Plus-online.com - Salah satu transportasi online Grab mempunyai rencana untuk membuat suatu sistem yang "menjodohkan" penumpang.

Bukan menjodohkan untuk berumah tangga, melainkan menyocokkan penumpang ber-jenis kelamin perempuan dengan pengemudi Grab perempuan pula.

Sistem penjodohan ini rencananya bakal diterapkan Grab mulai kuartal II-2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia, dalam acara jumpa media di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Baca Juga : Bandung Mencekam, Gerombolan Pemotor Bersenjata Tajam Bentrok Lawan Ormas, Seorang Terkapar

Baca Juga : Puluhan Mesin Honda Tiger Dijual Lengkap Berikut STNK dan BPKB

"Jadi, sebisa mungkin kami (akan) menghubungkan driver perempuan kalo misalnya ada penumpang perempuan, kalau ada suplainya (mitra pengemudi perempuan)," ujar Neneng.

Sistem ini sendiri diboyong Grab demi mengurangi pelaku kejahatan seksual terhadap perempuan yang bisa terjadi di manapun, tak terkecuali di platform Grab.

Neneng menambahkan, pencocokan antara pengemudi dan penumpang dari jenis kelamin ini sejatinya memang akan dilakukan secara sistem.

Artinya, penumpang tidak bisa memilih pengemudinya atau pun sebaliknya.

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular