Keren Nih, Spamad Ajarkan Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Untuk Berkendara Aman

Indra Fikri - Rabu, 3 Juli 2019 | 13:40 WIB
Sripoku.com
Spamad menggelar kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas

MOTOR Plus-online.com - Guna menekan terjadinya tingkat kecelakaan bagi personelnya, Kodam II/Swj bekerjasama dengan Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas.

Acara ini diselenggarakan di GOR Jasdam II/Swj Jalan Harun Sohar KM. 9 Palembang, Selasa (2/7/2019).

Sosialisasi dan uji petik program PKBB diikuti ratusan personel yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI AD jajaran Kodam II/Swj se-Garnisun Palembang.

Tujuannya, untuk meminimalisir adanya korban jiwa sia-sia bagi prajurit dan PNS, akibat kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Dilengkapi Fitur Canggih, Harga Motor Matic Penerus Yamaha NMAX Ini Bikin Gak Bisa Tidur

Baca Juga: Main Keroyok, Video Penganiayaan Anggota TNI Yang Tewas Samping Honda Vario

Selain itu, juga membiasakan prajurit dan PNS dengan budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menyampaikan bahwa, keselamatan dalam berlalu lintas, merupakan salah satu hal yang wajib diutamakan oleh para pengguna kendaraan.

Baik roda dua, maupun roda empat ketika berkendaraan dan yang paling banyak dialami prajurit saat ini, ternyata lebih banyak korban non tempur (korban kecelakaan) dari pada korban tempur.

“Kegiatan sosialisasi dan uji petik hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam berkendaraan dan berlalu lintas, serta mengecek kesiapan kendaraan baik dari segi fisik maupun administrasinya, sebagai langkah preventif guna meminimalisir kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan lalu lintas”, ungkapnya.

Source : Sripoku.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular