Bikin Ngeri, Perlu Keajaiban Buat Non-Marquez Menang di MotoGP Aragon 2019, Ini Faktanya!

Joni Lono Mulia - Selasa, 17 September 2019 | 19:05 WIB
Sirkuit Motorland Aragon sulit bagi pembalap lain untuk membendung dominasi Marc Marquez di sini. Butuh keajaiban untuk bisa melakukannya
Twitter @aragonmotorland
Sirkuit Motorland Aragon sulit bagi pembalap lain untuk membendung dominasi Marc Marquez di sini. Butuh keajaiban untuk bisa melakukannya

MOTOR Plus-online.com - Hanya selang beberapa hari kelas MotoGP San Marino di sirkuit Misano, (15/9/2019) seluruh pembalap sudah langsung menghadapi MotoGP Aragon, (22/9/2019). 

Sirkuit Motorland Aragon dengan panjang 5,078 km itu arah putarannya anti-clockwise alias berlawanan arah jarum jam. 

Karakter sirkuit yang cocok dengan motor MotoGP powerful seperti Honda RC213V dan Ducati Desmosedici GP. 

Fakta dan sejarah MotoGP Aragon didaulat jadi host MotoGP sejak 2011 jadi bukti bila pemenang terbanyak di sirkuit Motorland Aragon adalah Honda dengan 6 kali kemenangan diikuti Yamaha (2 kali menang) dan Ducati (sekali menang). 

Belum lagi melihat fakta di 3 musim gelaran MotoGP Aragon 2016-2018 tak pernah luput yang jadi juaranya adalah Marc Marquez

Baca Juga: Pantas Marc Marquez Ekspresif Banget Rayakan Menang Di MotoGP San Marino 2019, Ini Alasannya

Baca Juga: Lengkap, Alpinestars Jual Berbagai Apparel dan Riding Gear Edisi Marc Marquez, Penggemarnya Dijamin Kepengin!

Menengok siapa pembalap yang jadi Rajanya Motorland Aragon, siapa lagi kalau bukan Marc Marquez yang mengoleksi 4 kali juara (2013, 2016-2016). 

Lay-out Motorland Aragon yang anti-clockwise merupakan salah satu sirkuit favorit Marc Marquez dan secara statistik Marc Marquez cukup tinggi rata-rata jumlah kemenangan di sirkuit anti-clockwise. 

Artinya, tugas dan kerja keras buat pembalap non-Marquez alias rivalnya mulai dari Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins hingga Jorge Lorenzo dan Valentio Rossi untuk bisa membendung penampilan Raja Motorland Aragon. 

Meski statistik mencatat bila Yamaha dengan Jorge Lorenzo pernah mampu jadi juara di 2014-2015. 

Begitu juga dengan Ducati saat Motorland Aragon menjadi host MotoGP pertama kalinya di 2011 silam. 

Siapa yang bakal mampu mengatasi Marc Marquez di sirkuit yang secara fakta begitu dominan?

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2019, Marquez Bantai Quartararo, Rossi Nyaris Podium

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular