Video Pemotor Yamaha MX King 150 Lowside, Pesepeda Kopassus Bantu Evakuasi Korban

Galih Setiadi - Minggu, 6 Oktober 2019 | 08:30 WIB
Lowside yang dilakukan pemotor Yamaha MX King 150 mengenai pesepeda.
instagram.com/@isnain2142
Lowside yang dilakukan pemotor Yamaha MX King 150 mengenai pesepeda.

MOTOR Plus-online.com - Terkadang, kita yang sudah hati-hati, bisa saja menjadi korban dari orang yang justru ngawur dalam berkendara.

Salah satunya adalah video yang diupload oleh akun instagram @isnain2142 yang diunggah pada Jumat kemarin ini (4/10).

Seperti yang dialami pesepeda Ua Wawan ini, dimana pemotor mengalami lowside dan mengenai pengendara sepeda itu.

Ini dia videonya:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tour sepeda minggu lalu sebenarnya membawa cerita yang kurang enak didengar. Rute yang kami lewati melalui Pintu Tangkuban Perahu menuju Bojong Sawit memang harus turun melalui tanjakan emen hingga simpang Cagak. Turunan yang sangat sangat panjang. Pada turunan tersebut, cyclist memang membutuhkan fokus tinggi, apalagi disuguhi pemandangannya yang luar biasa indah. Kalau-kalau salah rem dan meleng sedikit ke depan, dapat berakibat fatal. Ban roadbike yang tipis (lebar 23-28 mm) tidak memiliki traksi pengereman sebaik ban sepeda MTB. Proses pengereman pun harus bertahap, jika di rem hingga slip bisa langsung jatuh. Kalau lewat jalan rusak pun bisa lepas kontrol. Tanjakan ini memang terkenal sering terjadi kecelakaan. Selain tanjakan yang cukup curam dan jalan yang berlika liku, permasalah ditambah dengan adanya motor yang ugal-ugalan seperti pada video di atas. Entah motivasinya apa, mungkin cornering keren di jalan raya sambil divideo/foto oleh temannya. Motivasi saya membuat dashcam ya untuk mengabadikan pemandangan indah di daerah tersebut. Tapi apadaya pengendara motor yang ugal-ugalan dan terjatuh tersebut terekam kamera action yang saya pasang pada handle bar. Jatuhnya pengendara motor tersebut membuat motor terhempas ke jalur sebelahnya dan menghantam cyclist hingga crash. Uwa... goeser senior level master 68 tahun menjadi korbannya. Setidaknya kecelakaan ini tidak membuat beliau terluka parah. Hanya lecet sedikit dan terjadi kerusakan sepeda. Dan yang bikin kesel adalah, pengendara motor tersebut masih smp dan belum punya sim. Kondisi motor pun... knalpot racing.. plat nomor? Ko engga ada. Haduh. Setidaknya pelaku mau bertanggung jawab. Kebetulan lagi ad grup Kopassus ikut di rombongan sepeda (bawa 2 mobil utk backup). Setidaknya Uwa dapat segera di evak dan mendapat pertolongan pertama dari tim Kopassus. Berhati-hati dalam berkendara memanglah tidak cukup, harus selalu diiringi dengan doa agar selamat sampai tujuan. Kita hati-hati belum tentu orang lain demikian. Bisa saja malah mereka yang mencelakai kita seperti yang terjadi di video ini. Action cam : by me Cam after accident : by @joseph_soy

A post shared by Isnain2142 (@isnain2142) on

Insiden ini terjadi di Pintu Tangkuban Parahu menuju Bojong Sawit yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Kecelakaan Fatal Yamaha NMAX Lawan Daihatsu Ayla, Pengendara Motor Terkapar Gak Bernyawa    

Ironisnya, pemotor yang mengendarai Yamaha MX King 150 ini merupakan siswa SMP yang sedang mencoba cornering.

Lebih parah lagi, ia tidak memiliki SIM alias Surat Izin Mengemudi.

Dilihat dari penampakan motornya, Yamaha MX King 150 itu tidak dilengkapi dengan plat nomor dan memakai knalpot racing.

Dari kecelakaan itu, anggota Kopassus yang berada di lokasi langsung membantu evakuasi untuk membawa korban ke base camp tim sepeda tersebut.

Source : instagram.com/@isnain2142,@dashcam_owners_indonesia
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular