Awas Bro, PSBB Segera Diberlakukan Bikers Dilarang Boncengan Termasuk Driver Ojol, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

Indra GT - Kamis, 9 April 2020 | 10:05 WIB
tribunnews.com
Dilarang boncengan saat PSBB di Jakarta

MOTOR Plus-online.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta nantinya bikers tidak boleh boncengan.

Jakarta akan menerpakan PSBB pada hari Jumat (10/4/2020) setelah diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (7/4/2020) malam.

Artinya mulai hari Jumat para bikers sudah tidak boleh lagi bergoncengan walaupun dengan pasangannya.

Tidak bolehnya berboncengan untuk menerapkan physical distancing atau saling menjaga jarak.

Baca Juga: Street Manners: Pemotor Sadarlah, Larangan Mudik Naik Motor Berboncengan Saat Virus Corona dan Penjelasan Polisi

Baca Juga: Geger Larangan Boncengan Saat Naik Motor dan Bakal Dicegat Polisi, Korlantas Polri Langsung Angkat Bicara

Dilarangnya berboncengan berdasarkan keputusan pembatasan moda transportasi yang mengacu pada pembatasan jumlah penumpang dan penerapan physical distancing atau saling menjaga jarak.

"Ini juga berlaku untuk (kendaraan) roda dua, tidak boleh ada berboncengan. Itu jelas melanggar physical distancing, boleh (mengangkut) satu orang aja. Ini juga berlaku untuk ojek online," kata Nana dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui Instagram Polda Metro Jaya, Rabu (8/4/2020).

Keputusan ojek online tak boleh berboncengan atau mengangkut penumpang juga mengacu pada Pasal 15 Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang PSBB.

"Layanan ekspedisi barang, termasuk sarana angkutan roda dua berbasis aplikasi dengan batasan hanya untuk mengangkut barang dan tidak untuk penumpang," bunyi ketentuan pada huruf i peraturan menteri itu.

Source : Kompas.com
Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular