Terlalu, Jorge Lorenzo Gagal Balapan Sebagai Wild Card di MotoGP 2020, Gara-gara Secarik Surat Ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 17 Mei 2020 | 13:15 WIB
Instagram/JorgeLorenzo99a
Penampakan Jorge Lorenzo kembali menunggangi motor MotoGP Yamaha YZR-M1 di sesi shakedown tes pramusim MotoGP 2020 Sepang hari ketiga, (4/2/2020)

MOTOR Plus-online.com - Jorge Lorenzo terpaksa kecewa gagal balapan di MotoGP musim ini sebagai pembalap wild card, gara-gara dikeluarkannya secarik surat ini. 

Yup, surat hasil keputusan dari Komisi Grand Prix alias Grand Prix Comission (GPC) yang terdiri dari beberapa institusi yang punya otoritas terhadap gelaran MotoGP.

Apalagi MotoGP musim ini harus menghadapi kondisi darurat wabah virus corona atau Covid-19 di mana dampaknya sangat dalam sampai jadwal MotoGP geser terus.

Begitu juga dengan niat Jorge Lorenzo kembali balapan sebagai wild card yang sejatinya tampil di MotoGP Catalunya 2020.

Penampilan Jorge Lorenzo sebagai wild card di MotoGP Catalunya 2020 itu pun bukan bagian dari gengsi atau sok-sokan pribadi kalau dirinya masih pembalap MotoGP yang patut diperhitungkan.

Baca Juga: Gak Cuma Jorge Lorenzo Kok, Semua Pembalap Juga Nahas Gak Bisa Balapan Sebagai Wild Card, Baik Moto3 dan Moto2

Baca Juga: Nahasnya Berkali-kali, Apa Karena Jorge Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha? Gagal Deh Balapan MotoGP Sebagai Wild Card

Jorge Lorenzo dengan peran sebagai pembalap penguji atau test rider Yamaha MotoGP, berkontribusi untuk meriset dan mengembangkan kemampuan Yamaha YZR-M1 musim ini.

Apa lacur, proses Jorge Lorenzo yang fungsinya sebagai test rider tidak semulus yang diharapkan karena pandemi wabah virus corona (Covid-19).

Sedianya Jorge Lorenzo fokus meriset Yamaha M1 sejak April lalu.

Sampai-sampai Jorge Lorenzo kena dampak dari rencana pengetesan perdana Yamaha M1 yang membuatnya harus dikarantikan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Rencana tinggal rencana, Jorge Lorenzo yang akan menjajal dan beradaptasi dengan Yamaha M1 2020 di sirkuit Losail kelar ronde pertama MotoGP Qatar, Maret silam.

Baca Juga: Gak Mau Kalah Sama Test Rider Yamaha MotoGP, Pembalap Penguji KTM MotoGP Juga Incar Wild Card Nih!

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular