Uang Bantuan Rp 2,4 Juta Langsung Ditransfer ke Rekening Buruan Daftar Syaratnya Punya KTP, Pendaftaran Masih Dibuka

Ahmad Ridho - Senin, 28 September 2020 | 22:40 WIB
Uang bantuan Rp 2,4 juta langsung ditransfer ke rekening buruan daftar syaratnya punya KTP,  pendaftaran masih dibuka.
Kompas.com
Uang bantuan Rp 2,4 juta langsung ditransfer ke rekening buruan daftar syaratnya punya KTP, pendaftaran masih dibuka.

MOTOR Plus-online.com - Uang bantuan Rp 2,4 juta langsung ditransfer ke rekening buruan daftar syaratnya punya KTP,  pendaftaran masih dibuka.

Pemerintah sedang gencar memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Sampai sekarang masih dicari warga yang butuh bantuan presiden Rp 2,4 juta untuk modal usaha segera ajukan syaratnya punya KTP.

Salah satu bantuan dari pemerintah yaitu Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta per penerima.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan, bantuan ini masih bisa didapatkan alias masih dibuka.

Baca Juga: Asyik Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta Langsung Ditransfer Cukup dari HP Isi Nomor KTP KK ke 5,6 Juta Orang Masih Kebagian

Baca Juga: Modelnya Keren 1.000 Cc Muat 5 Orang Gak Kehujanan Bablas Masuk Tol, Harganya Lebih Murah dari Motor Matic Yamaha

"Per hari ini penyalurannya sudah mencapai 64,5 persen dan iya pendaftaran masih dibuka," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/4/2020).

Menurutnya penyerapan bantuan ini sebentar lagi akan mencapai target.

Untuk itu pihaknya pun sudah menggandeng berbagai pihak mulai dari dinas di daerah, koperasi, bank anggota Himbara, termasuk dengan BPKP untuk memastikan program ini tersalurkan sesuai target.

Bagi pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan bantuan ini bisa mendaftarkan diri atau mengajukan dirinya ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten atau Kotamadya.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular