Jangan Asal Terabas, Intip Persiapan Penting Sebelum Turun Ke Trek

Erwan Hartawan - Senin, 23 Agustus 2021 | 16:45 WIB
Dok Yamaha
Pesiapan sebelum turun ke trek offroad

MOTOR Plus-Online.com - Terabasan memang jadi aktivitas yang digemari oleh para pengguna motor trail.

Apalagi banyakya trek offroad bikin terabasan makin gampang.

Seperti yang dilakukan WR Owners Indonesia (WOI).

Mereka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 lalu sambil menggelar acara terabasan.

Acara dimulai dari dari Kabupaten Bandung menuju Garut pada Selasa, 17 Agustus 2021 lalu, para peserta riding menggunakan motor sport adventure itu dengan penuh semangat.

Mereka menyisir perbatasan kota luar menerabas area-area hutan.
Bendera Merah Putih dikibarkan di kawasan hutan Cimulu, Kabupaten Garut.

”Aktivitas terabasan ini start dari jam 9 pagi sampai 4 sore. Salah satu area yang dituju adalah trek di Cimulu, kondisinya basah saat di musim hujan."

Walaupun di musim kemarau pun basah karena lembap. Banyak pohon rindang dan hutan di sini menambah tantangannya," papar Iman Muwardi, Ketua Umum WR Owners Indonesia (WOI).

"Setelah terabas, kami mengunjungi kampung Cimulu, melihat bagian dari negeri ini yang masih alami dan tradisional. Untuk terabasan seperti ini membutuhkan persiapan dengan tidur yang cukup, bawa perlengkapan dan melakukannya bersama dengan teman-teman,” sambungnya.

Baca Juga: Sambut HUT RI Ke-76, Yamaha Gelar Terabas dan Baksos WR Adventure Day

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular