Ini Daftar Lokasi Uji Emisi Motor di Jakarta, Cepetan Lakukan Sebelum Kena Tilang Sampai Segini

Fadhliansyah - Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:05 WIB
Instagram/dinaslhdki
Ini Daftar Lokasi Uji Emisi Motor di Jakarta, Cepetan Lakukan Sebelum Kena Tilang Sampai Segini

MOTOR Plus-online.com - Ini daftar lokasi uji emisi motor di Jakarta, cepetan lakukan sebelum kena tilang sampai segini.

Seperti yang brother ketahui saat ini Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup memang tengah menggalakan kembali uji emisi kendaraan.

Uji emisi kendaraan bermotor wajib dilakukan kalau motor brother berusia lebih dari tiga tahun.

Hal ini dilakukan untuk mendukung implementasi Peraturan Gubernur (Pergub) No. 66 Tahun 2020 mengenai penciptaan langit biru Jakarta dengan mengatur emisi yang dihasilkan dari kendaraan.

Dalam waktu dekat bahkan bagi kendaraan yang mengabaikan kebijakan ini, akan dikenakan sanksi berupa tilang sebesar Rp 250.000 untuk sepeda motor dan Rp 500.000 bagi mobil.

Nah brother yang belum lakukan uji emisi jangan bingung, karena Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menyediakan layanan uji emisi bersama pihak swasta di beberapa titik.

"Sehingga, melakukan uji emisi menjadi penting di samping berkontribusi menciptakan udara lebih bersih. Saat ini, jumlah bengkel uji emisi di Jakarta sekitar 254 tempat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut akan terus ditambah hingga mencapai 1.400 bengkel motor dan 550 bengkel untuk mobil.

Baca Juga: Trik Ampuh Lulus Uji Emisi Motor di Jakarta, Dijamin Aman Gak Ditilang

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular