Ketua IMI Yakin Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai Jelang MotoGP Indonesia 2022

Indra Fikri - Minggu, 20 Februari 2022 | 13:50 WIB
Twitter.com/MotoGP
Sirkuit Mandalika

MOTOR Plus-online.com - Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yakin pengaspalan ulang sirkuit Mandalika segera selesai jelang MotoGP Indonesia 2022.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini optimis bahwa resurfacing sirkuit Mandalika bakal selesai sebelum MotoGP Indonesia 2022 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Proses pengaspalan bila semua perangkat kebutuhan sudah tersedia, diperkirakan hanya membutuhkan waktu pengerjaan selama enam hari.

“Saya mendapat informasi bahwa PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sejak Rabu (16/2/2022) lalu telah memobilisasi tim pelaksana, peralatan logistik, serta material termasuk batu dari Palu dan aspal ke sirkuit," kata Bamsoet.

"Mesin Asphalt Mixing Plant yang sangat penting untuk memasak aspal juga sudah ada," lanjutnya di Bali, Sabtu (19/2/2022).

Bamsoet menjelaskan, aspal trek sepanjang sekitar 1,5 Km, dari sebelum tikungan 17 hingga sebelum tikungan 6 di sirkuit Mandalika mengalami pengelupasan.

Kejadian ini sempat dikhawatirkan akan membuat event MotoGP Indonesia 2022 ditunda pelaksanannya, karena waktu perbaikan dikhawatirkan tidak cukup.

"Dengan telah ditanganinya perbaikan aspal oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk kita harap masalah aspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika terselesaikan," ucap Bamsoet.

Baca Juga: Mau Nonton MotoGP Mandalika 2022 Live, Ikut Promo Ini Banyak Diskon

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Motor Telah Dikirim Ke Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia 2022

"Sehingga, kita bisa kembali fokus kepada penyiapan event MotoGP yang tidak mudah dan sangat kompleks," sambungnya.

"Event internasional MotoGP ini sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia," jelas Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, tes pramusim MotoGP yang telah digelar pada 11-13 Februari 2022 lalu, menjadi pelajaran penting menghadapi race MotoGP pada 18-20 Maret 2022 nanti.

IMI setiap saat siap membantu ITDC dan MGPA untuk memastikan MotoGP berlangsung dengan lancar.

Baca Juga: Alat Berat Sudah Siap Perbaiki Aspal Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia 2022

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular