Harga BBM Pertamax Akan Naik, Pertamina Janji Lebih Murah Dari SPBU Swasta

Indra Fikri - Rabu, 30 Maret 2022 | 17:15 WIB
Pertamina
Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax RON 92 akan naik, namun Pertamina berjanji harganya masih di bawah SPBU swasta.

MOTOR Plus-online.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax RON 92 akan naik, namun Pertamina berjanji harganya masih di bawah SPBU swasta.

PT Pertamina (Persero) sampai saat ini masih mengkaji penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax RON 92, di mana harga keekonomiannya di level Rp 16 ribu per liter.

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, perseroan sedang mengkaji ulang harga Pertamax dengan mempertimbangkan harga minyak dunia.

"Pengkajian tentu juga sesuai masukan dari berbagai pihak, bila disesuaikan pun diharapkan tetap di bawah harga SPBU lain," kata Irto dikutip dari Tribunnews.com.

Namun, Irto tidak menyebut kisaran kenaikan harga Pertamax ke depannya.

Diketahui, harga Pertamax 92 dijual Pertamina senilai Rp 9 ribu per liter, dan produk sejenis di jual SPBU swasta seperti Shell yakni Super 92 sebesar Rp 12.990 per liter.

Sedangkan, SPBU Vivo untuk jenis Revvo 92 senilai Rp 11.900 per liter.

Sebelumnya, Kementerian ESDM menilai harga keekonomian Pertamax RON 92 pada saat ini di level Rp 16 ribu per liter.

Baca Juga: Wacana Harga Bensin Pertamax Naik Sampai Rp 16 Ribu, Ini Motor yang Cocok Pakai Pertamax

Baca Juga: Harga Pertamax Bisa Naik Sampai Rp 16 Ribu, Seberapa Mahal Pengeluaran Bensin Motor Sebulan?

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama, Agung Pribadi mengatakan, tingginya harga minyak dunia yang masih di atas 100 dolar AS per barel sangat berpengaruh terhadap harga BBM.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular